Breaking News:

Polisi: Anji Manji Mengaku Konsumsi Ganja agar Bisa Rileks dan Produktif

Musisi Anji Manji memberikan pengakuan terkait alasannya mengonsumsi narkoba jenis ganja.

(Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Anji eks Drive yang mengenakan kaos putih, kardigan hitam, masker, dan tutup kepala hitam terlihat terus menunduk ketika dibawa ke ruang pemeriksaan kesehatan. Anji ditangkap karena tersandung kasus narkoba 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Musisi Anji Manji memberikan pengakuan terkait alasannya mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Diakui Anji, dirinya menggunakan narkoba jenis ganja sudah sejak Septermber 2020 lalu.

Kepada polisi, Anji mengatakan ganja membuatnya rileks dan produktif dalam berkarya.

"Menurut yang bersangkutan (Anji), alasan konsumsi ganja untuk bisa rileks dan produktif," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam giat rilis kasus narkoba, di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

Ady menduga bahwa pria berusia 42 tahun itu mengonsumsi ganja lantaran menjadi penambah inspirasi dalam berkegiatan musik.

"Mungkin dari hal-hal yang bersangkutan (Anji) cari dari seorang seniman," ucapnya.

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Anji Manji terkait Kasus Narkoba, Berawal dari Laporan Warga

Ady menyampaikan, menurut pengakuan tersangka, suami Wina Natalia itu tidak rutin mengonsumsi ganja sejak September 2020 lalu.

"Pengakuannya (Anji) beberapa kali," ungkap mantan vokalis grup band Drive itu.

Lantas, di mana saja Anji Manji mengonsumsi ganja yang ia miliki? Ady Wibowo menyampaikan tersangka mengonsumsi ganja di tempat yang aman.

"Yang bersangkutan (Anji) pakai di situ dan beberapa tempat yg dia sangka aman, salah satunya Bandung, Jawa Barat," ujar Ady Wibowo.

Diberitakan sebelumnya, Anji eks Drive ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di studionya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Pesan Ayah Lesti ke Rizky Billar yang Segera Nikahi Putrinya: Dedek Jangan Dimanja dengan Kemewahan

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa narkotika jenis ganja dan beberapa jenisn narkotika lainnya dari Anji Manji.

Menurut pengakuan Anji Manji kepada polisi, ia mendapatkan ganja setelah memesan dari situs Megamarijuanastore.com, dengan bantuan akun seseorang yang akrab disapa Bro.

Atas kasusnya, Anji Manji dijerat dengan pasal 127 jo pasal 111 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ditanya Alasan Pakai Ganja, Anji Manji Merasa Rileks dan Produktif Berkarya

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved