Breaking News:

Kunjungi Polres Manokwari, Kapolda Minta Anggotanya Profesional: Jangan Ada Perbuatan Transaksional

Kapolda Papua Barat meminta seluruh anggotanya bekerja profesional dan menghindari tindakan kontradiktif dalam tugas yang dapat merusak citra Polri.

(Tribun-Papua.com/Safwan Ashari Raharusun)
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing - Kapolda Papua Barat meminta seluruh anggotanya bekerja profesional dan menghindari tindakan kontradiktif dalam tugas yang dapat merusak citra Polri, Senin (22/6/2021). 

TRIBUNPAPUBARAT.COM - Seluruh anggota kepolisian di wilayah Papua Barat diharapkan mampu bekerja profesional dan menghindari tindakan kontradiktif dalam tugas yang dapat merusak citra Polri.

Hal itu Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing pada agenda tatap muka bersama personel Polres Manokwari, di Markas Polres Manokwari, Senin (21/6/2021).

Tornagogo mengatakan bahwa tugas kepolisian di daerah harus bersih dari tindakan tercela seperti melakukan transaksional dalam penanganan sebuah perkara sehingga merusak citra Polri.

Baca juga: Tegaskan Rekrutmen Bintara Polri Sudah Sesuai Prosedur, Polda Papua Barat: Wajar bila Ada yang Gagal

"Jangan ada perbuatan transaksional perkara di lingkungan kerja kalian. Transaksional bukan hanya berupa uang tetapi juga berupa janji-janji kepada pihak yang berperkara," kata Kapolda.

Ia menegaskan bahwa karir seorang anggota Polri akan rusak ketika melakukan perbuatan yang kontradiktif dengan tugas kepolisian sebagai pengayom masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Tornagogo memberikan atensi khusus bagi oknum-oknum anggota Polri di seluruh polres jajaran Polda Papua Barat yang masih mengonsumsi minuman beralkohol saat menjalankan tugas.

"Karir Anda ditentukan oleh perilaku dan kesetiaan Anda pada tugas yang dipercayakan negara. Jadilah anggota Polri yang dicintai masyarakat, bukan sebaliknya," katanya.

Baca juga: Perekrutan Bintara Polri Jalur Otsus, Ketua DPRD Minta Polda Papua Barat Prioritaskan Anak Papua

Sementara itu, Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melaporkan gambaran umum pelayanan personel Polres Manokwari yang juga membawahi wilayah kabupaten Pegunungan Arfak.

Ia memaparkan jumlah personel, penanganan perkara, dan kasus menonjol selama enam bulan berjalan pada tahun 2021. (*)

Berita lainnya terkait Polda Papua Barat

(Antara)

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved