Breaking News:

Copa America

Lawan Argentina di Final Copa America 2021, Pemain Brasil: Pertandingan Ini seperti Perang

Laga antara Brasil vs Argentina di final Copa America 2021 akan dihelat di Estadio do Maracana pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

AFP/NESON ALMEIDA
Neymar dari Brasil (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan setimnya (kiri ke kanan) Gabriel Jesus, Richarlison dan Everton Ribeiro setelah mencetak gol ke gawang Venezuela selama pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia pada 13 Juni 2021. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Laga antara Brasil vs Argentina di final Copa America 2021 akan dihelat di Estadio do Maracana pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Jelang big match tersebut, bek tengah timnas Brasil Marquinhos memastikan rekan satu timnya akan tampil seperti layaknya sedang berperang ketika menghadapi Argentina

Dalam sejarah Copa America, ini adalah kali keempat Argentina dan Brasil berjumpa di final turnamen terakbar antarnegara di Benua Amerika Selatan itu.

Terakhir kali final Copa America menyajikan laga bertajuk Super Clasico terjadi 14 tahun yang lalu pada edisi 2007.

Timnas Brasil saat itu sukses meraih gelar juara Copa America 2007 seusai melibas timnas Argentina tiga gol tanpa balas di partai final.

Baca juga: Final Copa America 2021 Brasil Vs Argentina, Lionel Messi Bicara soal Menghadapi Neymar di Final

Terkait final Copa America 2021, Marquinhos menyebut dirinya dan semua pemain timnas Brasil sudah tidak sabar untuk bermain.

Sebab, timnas Brasil akan berhadapan dengan rival abadi mereka, timnas Argentina.

Melihat sejarah panjang rivalitas timnas Argentina dan Brasil, Marquinhos menilai final Copa America kali ini seperti layaknya perang.

"Sewaktu kecil saya sudah bermimpi ingin bermain membela Brasil melawan Argentina. Semua orang sudah tahu bagaimana sejarah sepak bola Brasil dan Argentina," kata Marquinhos dikutip dari situs Mundo Deportivo.

"Banyak pemain hebat yang lahir dari Brasil seperti Pele, Zico, Ronaldo Nazario, dan Rivaldo. Di sisi lain, Argentina juga punya banyak legenda mulai dari Diego Maradona hingga kini Lionel Messi," tutur Marquinhos.

Baca juga: Final Ideal di Copa America 2021, Bigmatch Brasil Vs Argentina

Halaman
123
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved