Breaking News:

Perdana Menteri Thailand Sumbangkan Gajinya Selama 3 Bulan untuk Dana Bantuan Covid-19 bagi Warga

Perdana Menteri (PM) Thailand Prayuth Chan-o-cha menyumbangkan tiga bulan gajinya sebagai kepala negara untuk dana bantuan Covid-19, Jumat (9/7/2021).

(AFP / CHARLY TRIBALLEAU)
Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-o-cha. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Perdana Menteri (PM) Thailand Prayuth Chan-o-cha menyumbangkan tiga bulan gajinya sebagai kepala negara untuk dana bantuan Covid-19, Jumat (9/7/2021).

Prayuth menyumbangkan gajinya untuk mendanai program bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 secara berkelanjutan.

Memimpin pertemuan di Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (Center for the Covid-19 Situation Administration/CCSA) yang digelar melalui konferensi video di Gedung Pemerintah, Prayuth menyampaikan bahwa dia menyumbangkan gajinya selama tiga bulan berturut-turut mulai bulan ini, untuk mendanai program bantuan pemerintah bagi warga yang terdampak.

Baca juga: Umumkan Pemerintah akan Beri Bansos Lagi, Luhut: Supaya Penderitaan Rakyat Tak Bertambah

Prayuth, yang dilaporkan mendapat gaji 125.590 baht (Rp 56 juta) per bulan, saat ini sedang menjalani karantina di rumahnya di Bangkok.

Dia diketahui berdiri di dekat ketua kamar dagang tingkat provinsi yang terinfeksi Covid-19, ketika berswafoto dalam sebuah kunjungan ke acara kampanye pembukaan kembali Phuket Sandbox pada 1 Juli.

Beberapa anggota kabinet Prayuth mengikuti langkah sang perdana menteri dengan menyumbangkan tiga bulan gaji mereka untuk tujuan yang sama.

Masing-masing anggota kabinet itu dilaporkan mendapat gaji 113.560-115.740 baht (Rp 50,6 juta-51,5 juta) setiap bulannya. (*)

Berita lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PM Thailand Sumbangkan 3 Bulan Gajinya untuk Dana Bantuan Covid-19

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved