Breaking News:

Positif Covid-19, Pria Ini Nikah dengan Jarak 4 Meter dari Penghulu, Kertas Disemprot Hand Sanitizer

Pernikahan Sugiyanto, warga Tuban dengan Ngatini, warga Nanggulan, Kulon Progo, resmi dilangsungkan meski mempelai pria positif Covid-19.

Kompas.com/istimewa
Ilustrasi Pernikahan - Pernikahan Sugiyanto, warga Tuban dengan Ngatini, warga Nanggulan, Kulon Progo, resmi dilangsungkan meski mempelai pria positif Covid-19. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Pernikahan Sugiyanto, warga Tuban, Jawa Timur, dengan Ngatini, warga Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta, resmi dilangsungkan pada Minggu (18/7/20210), meski mempelai pria positif Covid-19.

Sugiyanto dinyatakan positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) setelah menjalani swab antigen sehari menjelang tanggal akad nikahnya.

Ia melakukan swab antigen sebagai salah satu syarat pernikahan di masa PPKM Darurat.

Setelah dinyatakan pengantin pria dinyatakan positif Covid-19, petugas kemudian melakukan pengecekan lokasi untuk memastikan kemungkinan pernikahan tetap digelar.

Menurut Marjuki, penghulu KUA Nanggulan, setelah melihat kondisi rumah pengantin, pihak KUA membuat skenario sehingga acara akad nikah tetap bisa berjalan.

Baca juga: Viral Video Polisi Adang Sapi Kurban yang Kabur ke Jalan Raya saat Hendak Disembelih

Mereka pun berkoordinasi dengan satgas desa setempat.

Di hari pernikahan, kata Marjuki, pengantin pria duduk di depan pintu rumah di dekat teras.

Sedangkan dirinya duduk di luar teras.

Prosesi akad nikah hanya dihadiri enam orang yakni calon pengantin pria dan wanita, penghulu, wali, dan dua saksi.

"Jadi kami atur duduknya berjarak kurang lebih 4 meter. Waktu itu, calon pengantin pria saya minta duduk di depan pintu rumah tapi masih di dalam teras. Sementara saya di luar teras. Karena pengantin prianya OTG, maka ia menerima kabulnya juga sendiri tidak diwakilkan," ucap pria yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Nanggulan dikutip dari Tribun Jogja.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved