Breaking News:

PON XX Papua

KONI DKI Berharap PON XX Papua Tak Kembali Ditunda: Saatnya Berlaga

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta meminta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tidak tertunda meski masih pandemi.

Dok. Humas Kemenkominfo
Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta meminta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tidak tertunda meski masih pandemi.

Ketua Umum Laksma TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo, pandemi Covid-19 dijadikan sebagai tantangan untuk menyiapkan atlet dan meningkatkan prestasi demi menuju kebangkitan olahraga di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Djamhuron dikutip dari Diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dengan tema Dukung Kontingenmu di PON XX Papua, pada Rabu (4/8/2021).

"Situasi seperti ini adalah tantangan bagaimana cabang olahraga bisa menyiapkan atlet. Saya berharap PON Papua tidak tertunda lagi. Kita sudah menyiapkan sekian lama dan saatnya berlaga," katanya.

Diketahui, berdasarkan agenda nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dijadwalkan akan digelar pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Baca juga: Pembangunan Arena Atletik PON XX Papua di Mimika Sudah Capai Tahapan Akhir

Lebih lanjut, Djamhuron menjelaskan salah satu penyemangat untuk menyukseskan PON di Papua, yakni ajang Olimpiade yang digelar di Tokyo, Jepang.

Terlebih, beberapa prestasi yang sudah ditorehkan para atlet di sana cukup memuaskan. Pasalnya, beberapa atlet justru berhasil membuktikan meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, tetapi mereka berhasil meraih medali juara, mulai dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Menurut Djamhuron, hal itulah yang menjadi motivasi secara khusus bagi atlet Indonesia yang ingin terus berprestasi di bidang olahraga terutama di ajang PON XX Papua yang sempat tertunda.

Selain itu, secara khusus dirinya menilai raihan emas yang diperoleh atlet DKI Jakarta, yaitu Apriani Rahayu menjadi penyemangat tersendiri.

Ia berharap, prestasi tersebut dapat memotivasi atlet Jakarta lainnya bahkan seluruh Indonesia.

 

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved