Breaking News:

PON XX Papua

Vaksinasi Covid-19 di 5 Kabupaten/Kota Wilayah Papua Bakal Dipercepat Jelang PON XX

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lima kabupaten/kota di Papua akan dipercepat jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lima kabupaten/kota di Papua akan dipercepat jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lima kabupaten/kota di Papua akan dipercepat jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Diketahui PON XX Papua akan dimulai kurang lebih dua bulan lagi yaitu 2 Oktober 2021-15 Oktober 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadiki mengatakan, vaksinasi lengkap di lima kabupaten/kota tersebut akan dilaksanakan sebelum akhir September.

"Khusus lima kabupaten/kota, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika sudah dikeluarkan Inmendagri untuk segera vaksinasi lengkap sebelum akhri September karena persiapan PON papua," kata Budi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021).

Budi mengatakan, pemerintah akan memprioritaskan penambahan stok vaksin di 45 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali.

Baca juga: Singgung Lonjakan Kasus Covid-19 di Jepang Pasca-Olimpiade, KNPI Minta Pemerintah Tunda PON XX Papua

Hal ini dilakukan mengingat kasus konfirmasi positif Covid-19 di 45 kabupaten/kota tersebut meningkat.

"Dan memang presiden sampaikan dipastikan aglomerasi 7 di Jawa-Bali kalau bisa segera diselesaikan minimal 70 persen di akhir September," ujar dia. 

Sebelumnya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, sebanyak 77,5 juta dosis vaksin akan tiba di Tanah Air pada Agustus 2021.

"Jumlah vaksin yang akan tiba di Agustus 2021 sebesar 72 juta ditambah 5,5 juta, jadi sekitar 77,5 juta dosis," kata Airlangga dalam konferensi pers, Senin.

Airlangga mengatakan, pemerintah menjadwalkan pengiriman dosis vaksin ke-45 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali dan 4 kabupaten/kota untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca juga: KONI DKI Berharap PON XX Papua Tak Kembali Ditunda: Saatnya Berlaga

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved