Breaking News:

Ketua AJI Jayapura Diduga Diintimidasi, Warinussy Minta Polda Papua Segera Ungkap

Lagi-lagi, sorang Jurnalis Papua, yang juga Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jayapura, di intimadasi dengan motif pecah kaca mobil.

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Juru Bicara Jaringan Damai Papua (JDP), Yan Christian Warinussy 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Lagi-lagi, sorang Jurnalis Papua, yang juga Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jayapura, di intimadasi dengan motif pecah kaca mobil.

Atas kejadian tersebut, sejumlah pihak seperti Jaringan Damai Papua (JDP), pun angkat bicara atas persoalan yang menimpa Ketua AJI Jayapura, Lucky Ireeuw.

Juru Bicara Jaringan Damai Papua (JDP), Yan Christian Warinussy, mengatakan kejadian yang menimpa Ketua AJI Jayapura, mempunyai motif untuk meneror.

Baca juga: Jurnalis Papua Kembali Diintimidasi, Kaca Mobil Ketua AJI Jayapura Dirusak Orang Tak Dikenal

"Orang tak dikenal ini, punya tujuan untuk melakukan teror secara mental, baik Lucky serta anak dan istri," ujar Warinussy, saat dihubungi TribunPapuaBarat.com, Selasa (10/8/2021).

Apalagi, selain Jurnalis dan Pimpinan Surat Kabar Harian Cenderawasih Pos, Lucky pun masuk dalam anggota jaringan damai Papua.

"Kita menduga, aksi itu sangat berkaitan dengan tugasnya sebagai seorang Jurnalis dan juga anggota jaringan damai Papua," ucapnya.

Sebab, JDP merupakan wadah yang senantiasa mengkampanyekan, penyelesaian masalah sosial politik, isu HAM di Papua dengan cara damai.

"Jadi, kita menduga orang yang melakukan hal tersebut adalah bagian dari teror secara mental," imbuhnya.

Karena, kejadian ini pun pernah dialami oleh seorang jurnalis senior di Papua.

Halaman
12
Penulis: Safwan Ashari Raharusun
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved