Breaking News:

PON XX Papua

Polda Papua Uji Coba Ganjil Genap di Jayapura untuk PON XX, Walkot: Nanti Bisa Saja Saya Permanenkan

Polda Papua mulai melakukan uji coba aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Jayapura, Senin (16/8/2021).

TribunPapua.com
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Polda Papua mulai melakukan uji coba aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Jayapura, Senin (16/8/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai simulasi pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan PON XX 2021 di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Baca juga: Uji Coba Aturan Ganjil Genap akan Dilakukan di Jayapura untuk Simulasi Lalu Lintas saat PON XX Papua

Kemungkinan Diterapkan Permanen

Merespons kebijakan tersebut, Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, menyatakan mendukung pelaksanaan aturan ganjil genap.

Bahkan ia akan melihat kemungkinan pemberlakuan aturan tersebut bisa dipermanenkan bila memang efektif mengurai kemacetan di Kota Jayapura.

"Kalau ternyata efektif dan masyarakat sudah taat, nanti bisa saja saya permanenkan," ujar Mano di Jayapura, Senin (16/8/2021).

Menurut dia, kondisi Kota Jayapura yang hanya memiliki satu ruas jalan protokol membutuhkan pengaturan lalu lintas yang lebih ketat karena jumlah kendaraan pribadi sudah cukup banyak.

Pada situasi normal, sejumlah titik jalan utama di Kota Jayapura, kerap terjadi kemacetan.

"Pemkot mendukung aturan ganjil genap karena kalau terjadi penunpukan kendaraan akan menimbulkan kemacetan, apalagi saat PON akan ada banyak bus berukuran besar yang melintas," kata Mano.

Baca juga: Seperti Apa Fasilitas Berstandar Internasional yang Ada di 8 Venue PON XX Papua?

Lokasi Pemberlakuan Ganjil Genap

Halaman
12
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved