Breaking News:

PON XX Papua

Uji Coba Aturan Ganjil Genap akan Dilakukan di Jayapura untuk Simulasi Lalu Lintas saat PON XX Papua

Uji coba aturan ganjil genap di Kota Jayapura, akan dilakukan Polda Papua mulai 16 hingga 30 Agustus 2021.

(Tribun-papua.com/Musa Abubar)
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri - Uji coba aturan ganjil genap di Kota Jayapura, akan dilakukan Polda Papua mulai 16 hingga 30 Agustus 2021. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Uji coba aturan ganjil genap di Kota Jayapura, akan dilakukan Polda Papua mulai 16 hingga 30 Agustus 2021.

Hal tersebut dilakukan sebagai simulasi pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan PON XX 2021 di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

"Ini untuk pengaturan lalu lintas maka kami akan uji coba aturan ganjil genap di beberapa jalan protokol di jam-jam tertentu," ujar Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Minggu (15/8/2021).

Lokasi pemberlakuan ganjil genap adalah, Jl Ahmad Yani, Jl Abepura dan Jl Kelapa Dua Entrop.

Waktu pemberlakuannya pun akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu hari, yaitu pukul 08.00-10.00 WIT, 15.00-17.00 WIT dan 18.00-20.00 WIT.

Baca juga: Antisipasi Penularan Covid-19, Atlet dan Ofisial Harus Lolos 2 Tahap Ini agar Bisa Ikut PON XX Papua

Baca juga: Desak Pemerintah Batalkan PON XX Papua, KNPI Beberkan 7 Alasan: Tidak Ada Urgensinya

Fakhiri menyebut, selain pengaturan tersebut, sudah ada tambahan ruas jalan alternatif yang dibangun untuk mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar venue PON.

"Saya sudah cek langsung jalan alternatif dari Kampung Harapan (Kabupaten Jayapura) tembus ke Buper (Kota Jayapura), jalan itu bisa digunakan bila jalan di depan Stadion Lukas Enembe sedang ditutup saat PON," kata dia.

Adapun, pelaksanaan PON XX 2021 direncanakan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Akan ada 37 cabang olahraga dan 10 cabang eksebisi yang dipertandingkan dalam PON XX. (*)

Berita lainnya terkait PON XX Papua

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Simulasi Lalu Lintas Saat PON, Polda Papua Uji Coba Aturan Ganjil Genap

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved