Breaking News:

Viral Video Bendera Merah Putih 700 Meter di Dekat Danau Sentani, Bentuk Euforia HUT ke-76 RI

Euforia peringatan HUT ke-76 RI dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan membuat video pembentangan bendera sepanjang 700 meter

dok Pace Kreatif
Pembentangan bendera merah putih sepanjang 700 meter di Bukit Tungkuwiri, Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (15/8/2021). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Euforia peringatan HUT ke-76 RI dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan membuat video pembentangan bendera sepanjang 700 meter di atas Bukit Tungkuwiri, Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Video tersebut kemudian viral setelah diunggah melalui instagram oleh akun @pacekreatif.

Dalam video berdurasi 46 detik tersebut, tampak pembentangan bendera dilakukan di sepanjang puncak bukit dengan pemandangan Danau Sentani di bagian bawahnya.

Baca juga: Masyarakat Adat di Papua Barat dan Komunitas Motor Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Pulau Um

Billy Tokoro, salah satu dari lima pemilik akun @pacekreatif, menuturkan, video tersebut dibuat bersama empat temannya, Ricky, Barce Rumkabu, Jery Itlay dan Tedy Pikei, untuk memeriahkan HUT ke-76 RI.

"Itu bendera 700 meter, kemarin (15/8/2021) baru di pasang, videonya diunggah Senin (16/8/2021)," ujar Billy, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (16/8/2021).

Dia menuturkan, lokasi pembentangan bendera tersebut merupakan obyek wisata yang sebelumnya dikenal dengan nama Bukit Teletubies, tetapi oleh warga setempat namanya dikembalikan ke nama aslinua, Bukit Tungkuwiri.

Karenanya momentum HUT RI dipandang tepat untuk juga mempromosikan potensi wisata Bukit Tungkuwiri yang ada di tepian Danau Sentani.

"Kami dengan momen ini kami mau kasih tahu kalau Papua punya tempat wisata yang indah, jadi momen ini bisa sekalian jadi promosi wisata yang masyarakat punya," kata Billy.

Baca juga: Harapan Warga Papua di HUT ke-76 Kemerdekaan RI: Saya Harap Negara Bisa Tingkatkan Kesejahteraan

Pace (panggilan laki-laki di Papua) kreatif, sambung Billy, hanya melakukan pendokumentasian foto dan video, sedangkan pembentangan benderanya dilakukan oleh masyarakat setempat.

"Kami bantu dokumentasi saja, kebetulan teman ini Sekretaris Kampung Doyo Lama," sambung dia.

Halaman
12
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved