Breaking News:

PON XX Papua

Ajak Masyarakat Ciptakan Kondusivitas saat PON XX Papua Digelar, Menkopolhukam: Mari Kita Dukung

Menko Polhukam Mahfud MD mengajak masyarakat untuk menciptakan kondusivitas saat berlangsungnya PON XX Papua dan Peparnas XVI.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD - Menko Polhukam Mahfud MD mengajak masyarakat untuk menciptakan kondusivitas saat berlangsungnya PON XX Papua dan Peparnas XVI. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI akan segera digelar di Papua pada Oktober mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak masyarakat untuk menciptakan kondusivitas saat berlangsungnya PON dan Peparnas.

"Mari kita dukung ini semuanya, diharap semuanya membangun situasi yang kondusif baik dari sudut politik, hukum, dan keamanan," ujar Mahfud dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021).

Ia mengatakan bahwa pemerintah melalui jajaran panitia pelaksanaan PON sudah siap menggelar pesta olahraga nasional tersebut.

Baca juga: Esport Resmi Dipertandingkan dalam Cabor Eksibisi PON XX Papua, Pertama dalam Sejarah

Pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung PON dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga memastikan bahwa venue yang menjadi arena pertandingan setiap cabang olahraga sudah dalam kondisi siap.

"Masalah fasilitas seperti venue berbagai cabor itu sudah secara umum sampai hari ini sudah selesai semua masalah-masalah teknis lainnya. Insya Allah akan selesai semuanya sebelum tanggal 20 September," katanya.

Ia menambahkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama sejumlah lembaga terus melakukan koordinasi supaya pelaksanaan PON dan Peparnas dapat berjalan lancar.

PON XX Papua sendiri akan berlangsung mulai 2 Oktober 2021-15 Oktober 2021.

Baca juga: Pemerintah Alokasikan 1 Juta Vaksin Covid-19 untuk Persiapan PON XX Papua 2021

Meski Indonesia masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, gelaran akbar ini tetap dilaksanakan sebagaimana telah diputuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PON XX Papua sebelumnya sempat mengalami penundaan pelaksanaan selama setahun. Padahal, gelaran olahraga tersebut semula dijadwalkan pada Oktober 2020.

Hal ini terjadi karena mengacu pada beberapa pertimbangan seperti penyelesaian pekerjaan fisik venue (arena)  yang masih berlangsung sampai dengan sebelum Covid-19 dan akhirnya harus tertunda karena Pandemi Covid-19. (*)

Berita lainnya terkait PON XX Papua

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mahfud Ajak Masyarakat Ciptakan Kondusivitas Saat PON XX 2020 Papua Digelar

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved