Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Tak Dilayani meski Sudah Lama Antre Vaksinasi di Kantor Walkot Sorong, Ratusan Siswa Pilih Pulang

Ratusan pelajar SMK N 1 Sorong, memutuskan untuk pulang meski belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Sorong.

(TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun)
Ratusan siswa dari SMK Negeri 1 Sorong, menarik diri dari loket vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Sorong, Sabtu (28/8/2021). Mereka memutuskan pulang karena kecewa tak dilayani padahal sudah mengantre sejak pagi. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Sorong, Papua Barat, memutuskan untuk pulang meski belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (28/8/2021).

Mereka kecewa lantaran terlalu lama menunggu tapi tak juga dilayani.

Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SMK Negeri 1 Kota Sorong, Dina Isak mengatakan, siswanya yang mengikuti vaksinasi kali ini berjumlah sekitar 2.000 orang yang dibagi menjadi beberapa kloter.

Ratusan siswa dari SMK Negeri 1 Sorong, menarik diri dari loket vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Sorong, Sabtu (28/8/2021). Mereka memutuskan pulang karena kecewa tak dilayani padahal sudah mengantre sejak pagi.
Ratusan siswa dari SMK Negeri 1 Sorong, menarik diri dari loket vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Sorong, Sabtu (28/8/2021). Mereka memutuskan pulang karena kecewa tak dilayani padahal sudah mengantre sejak pagi. ((TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun))

Baca juga: BREAKING NEWS: Panglima TNI dan Kapolri Diagendakan Tiba di Sorong Siang Ini

"Mau bilang kecewa karena sebagian besar belum divaksin," ujar Dina kepada sejumlah awak media, Sabtu.

Dina mengatakan, selam di loket vaksinasi para siswanya hanya duduk dan mengatur kursi padahal sudah sejak pagi mengantre untuk divaksin.

"Kita sudah anjurkan untuk makan pagi, tetapi ada yang belum sehingga kami juga takut imun mereka turun. Kalau divaksin, nanti terjadi kenapa-kenapa," ucapnya.

Dina mengakui, sebagian siswanya memang ada yang sudah terlayani di loket vaksinasi.

Diketahui, program vaksinasi untuk pelajar ini digelar untuk persiapan proses belajar tatap muka nantinya. (*)

Baca juga: Sidak di Sekolah, Satgas Covid-19 Sorong Temukan Pihak yang Abaikan Prokes saat Belajar Tatap Muka

Berita lainnya terkait Sorong

Penulis: Safwan Ashari Raharusun
Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved