Breaking News:

PON XX Papua

Polda Papua Bakal Kerahkan 6.000 Personel untuk Pengamanan di 4 Klaster PON XX

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan akan  menyebar 6.000 personel untuk menjaga event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tribun-papua.com/Musa Abubar
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri 

TRIBUNPAPUABARAT.COM – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan akan menyebar 6.000 personel untuk menjaga event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Data dari Polda Papua, 6.000 personel yang dilibatkkan dari dalam maupun luar Papua.

Menurut Kapolda Papua nantinya ribuan personel itu akan di bagi di empat klaster, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, serta Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Kami akan bagi, namun perkuatan lebih akan dibagi di daerah yang pertandingan cabor terbanyak, seperti kota Jayapura,” ujarnya, Senin (30/8/2021) kemarin.

Baca juga: Habiskan Anggaran Lebih dari Rp 1 Triliun, 7 Venue PON XX Papua Tuntas Dibangun Kurang dari 3 Tahun

Selain pengamanan guna antisipasi gangguan kamtibmas, personel juga akan melakukan pengawasan terhadap prokes.

“Pesan Kapolri dan Penglima sudah jelas, bukan hanya pengamanan saja tetapi pengawasan terhadap prokes selama PON berlangsung,” bebernya.

Sementara itu terkait dengan persoalan venue, menurut Kapolda pihaknya sudah membangun komunikasi dengan pemilik hak ulayat.

“Menyangkut tuntutan masyarakat adat nanti pembayarannya akan diselesaikan setelah PON dilaksanakan, karena saat ini sudah sangat mepet waktunya,” terang Kapolda. (*)

Berita lainnya terkait PON XX Papua

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul 6 Ribu Personel Polisi Amankan PON XX, Kapolda Papua: Kita Perkuat di Daerah Cabor Terbanyak

Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved