Breaking News:

PON XX Papua

Ketua Umum KONI Tegaskan Bakal Jamin Keamanan Peserta PON XX Papua

Berkaitan dengan dinamika keamanan di Papua, Ketua Umum KONI Pusat, memastikan pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan peserta PON XX.

ponxx2020papua.com
PON XX Papua 2021 - Berkaitan dengan dinamika keamanan di Papua, Ketua Umum KONI Pusat, memastikan pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan peserta PON XX. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tak ada sebulan lagi akan digelar.

Berkaitan dengan dinamika keamanan di Papua, Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jenderal (Purn) Marciano Norman memastikan pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan peserta PON XX.

Marciano mengatakan ia dan Ketua Panitia Besar (PB) PON XX yang adalah Gubernur Papua telah berkoordinasi dengan Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua terkait masalah keamanan.

Pihaknya juga meminta dukungan sepenuhnya Panglima dan Kapolri agar situasi pada saat pelaksaan PON sangat kondusif dan agenda PON berjalan dengan baik.

Baca juga: Menko Airlangga Minta Pemda Papua Turunkan Kasus Aktif Covid-19 Jelang Penyelenggaraan PON XX

"Saya rasa strategi keamanannya sepenuhnya diatur oleh Kapolda dan Panglima. Tetapi tiap-tiap kontingen yang berangkat dari daerah punya pengamanan internal."

"Pengamanan internal ini adalah personel dari Polda setempat, maupun dari TNI maupun dari Badan Intelijen Daerah yang ikut dalam kontingen itu," ujarnya.

Dengan begitu, Marciano menjelaskan setiap kontingen akan mendapat informasi valid dan kondusifitas di masing-masing tim terjaga.

Sementara itu, skema lainnya adalah, jika terjadi apa-apa, maka petugas pengamanan internal tersebut yang akan langsung berkomunikasi dengan Polda Papua, Kodam Cenderawasih, Badan Intelijen Daerah di Papua.

Baca juga: Satgas Covid 19 Papua Targetkan Vaksinasi Capai 70 Persen sebelum PON XX Diselenggarakan

"Mereka yang berkomunikasi karena di tiap tim ada perwakilannya. Sehingga itu yang sangat baik. Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolri, kepada Panglima TNI kepada Mendagri yang memberikan dukungan pola pengamanan seperti ini dan Insya Allah mereka tidak akan terombang-ambing oleh berita-berita yang tidak bertanggung jawab, apakah itu hoaks. Mereka akan punya bagian yang menyangkal itu karena mereka selalu berkomunikasi langsung dengan yang tau kondisi terkini," tutupnya. (*)

Berita lainnya terkait PON XX Papua

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Keamanan dan Kenyamanan Peserta PON XX Papua Dijamin kata Marciano Norman

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved