Breaking News:

Salah Tranfer ke Orang Tak Dikenal, Kakek 88 Tahun Kehilangan Rp 1 M, Penerima Tolak Mengembalikan

Berawal dari salah rekening saat mentransfer uang 71.400 dollar AS (lebih dari Rp 1 miliar), seorang kakek tua berisiko kehilangan rumahnya.

(NINE via DAILY MAIL)
Gordon Layton, kakek buyut berusia 88 tahun dari Bundaberg, Queensland, secara keliru mentransfer 71.400 dollar AS (lebih dari Rp 1 miliar) ke orang yang salah, bukan ke perusahaan yang memindahkan rumah ke blok tanahnya. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Berawal dari salah rekening saat mentransfer uang 71.400 dollar AS (lebih dari Rp 1 miliar), seorang kakek tua berisiko kehilangan rumahnya.

Yakni Gordon Layton (88) dari Bundaberg, Queensland, mengirim uang dari rekening bank ING-nya ke rekening ANZ pada 14 Juni.

Dia tidak menyadari bahwa dia telah menyimpan rekening ANZ dengan nama yang salah dan secara keliru mengirim uang itu ke orang tak dikenal, bukannya ke perusahaan yang memindahkan rumah ke blok tanahnya.

Dia dan putrinya Jacqui Morrison-White menyadari kesalahan itu dalam waktu tiga jam, tetapi sudah terlambat.

Uang itu diambil oleh penerima pada hari yang sama dengan kedua bank memberi tahu Layton tidak ada yang bisa mereka lakukan.

“Jelas saya tidak senang, saya benar-benar kesal bahwa orang ini sempat mengatakan ‘saya tidak akan mengembalikannya, pengemis’,” kata pensiun mengingat apa yang dikatakan orang yang merampas uangnya kepada A Current Affair.

Baca juga: Pengakuan Korban Arisan Online Fiktif di Blora, Pakai Gaji Suami hingga Gadaikan BPKB Mobil

Pria yang diduga mencuri uang itu telah didakwa dan akan berhadapan dengan pengadilan.

Morrison-White menerima rincian dari ING setelah meminta penyelidikan, dengan catatan menunjukkan bank tidak menarik dana dari ANZ sampai sehari setelah transfer.

“Untuk beberapa alasan mereka tidak bertindak selama 24 jam. Dan itu tampaknya menjadi faktor yang berkontribusi (masalah),” katanya.

Lebih buruk lagi, perusahaan yang memindahkan rumah Layton sekarang mengancam akan mengambil tindakan hukum untuk menerima uang yang menjadi hutang, sesuatu yang menurut pria 88 tahun itu adalah hak mereka.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved