Pulang dari Rumah Saudara, WNA di NTT Kaget Lihat Brankasnya Dicuri, Uang Rp 90 Juta Raib

Brankas milik seorang warga negara Australia di Rote Ndao, NTT bernama Maurice George Broadhurst (64) ditemukan teronggok di dekat goa.

Freepik
Ilustrasi pencurian - Brankas milik seorang warga negara Australia di Rote Ndao, NTT bernama Maurice George Broadhurst (64) ditemukan teronggok di dekat goa. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Brankas milik seorang warga negara Australia di Rote Ndao, NTT bernama Maurice George Broadhurst (64) ditemukan teronggok di dekat goa.

Sedangkan uang Rp 90 juta yang sempat mengisi brankas tersebut telah raib.

Brankas itu, sebelumnya dilaporkan hilang, diduga dicuri.

Brankas teronggok di dekat goa

Kasubag Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo mengatakan, setelah menerima laporan dari korban, sejumlah petugas dari Reskrim lalu mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil olah tempat kejadian, lanjut Anam, polisi berhasil menemukan brankas yang berisi uang milik Maurice.

"Brankas itu ditemukan di dekat pagar sekitar goa batu. Uang Rp 90 juta yang ada di dalam brangkas hilang," ujar Anam, kepada Kompas.com, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Viral Video Polisi Pecahkan Kaca saat Adang Pencuri Mobil Travel, Ternyata Pelakunya ODGJ

Anam menyebutkan, rumah Maurice berada di Dusun Sanama, Desa Fuafuni, Kecamatan Rote Barat Daya, letaknya di bukit karang dan tak jauh dari goa baru.

Pelaku pencurian kata Anam, meninggalkan brankas di dekat goa.

Di dalam kotak brankas besi itu, terdapat sebuah sertifikat tanah dan sebuah ponsel merk OPPO A5.

Saat ini, kata Anam, polisi telah berupaya melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian perkara untuk menemukan dan mencari barang-barang serta jejak yang ada kaitannya dengan kejadian itu.

"Anggota masih memeriksa sejumlah saksi dan kasus ini masih terus didalami," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Maurice Geroge Broadhurst (64), warga negara Australia, kehilangan uang yang disimpan di dalam rumahnya yang berada di Dusun Sanama, Desa Fuafuni, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Atas kejadian itu, pria yang menikah dengan seorang perempuan asal Kabupaten Rote Ndao, kemudian melapor ke aparat kepolisian setempat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved