Breaking News:

Bareskrim Polri Turun Tangan Bantu Selidiki Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak, Ini Kata Polda Jabar

Badan Reserse Kriminal Mabes Polri turun tangan dalam menangani kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

TribunJabar.id/Dwiki
Petugas kepolisian saat evakuasi dua mayat di salah satu rumah yang berada di Kampung Ciseti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8/2021). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Badan Reserse Kriminal Mabes Polri turun tangan dalam menangani kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Saat ini, penyelidikan terus dilakukan dengan mempelajari sejumlah barang bukti yang didapatkan, serta mengerucutkan saksi-saksi yang berjumlah 25 orang.

"Mereka mengevaluasi, dan terus melakukan penyelidikan dan mengerucutkan saksi-saksi yang sekiranya mengarah pada ditemukannya tersangka, ini sedang didalami," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Bareskrim Polri Disebut Turun Tangan soal Kasus Pembunuhan di Subang, Periksa Yosef soal Yayasan

Sejauh ini, menurut Erdi, saksi-saksi kooperatif saat dimintai keterangan.

Nantinya, setiap informasi yang didapatkan akan disinkronisasi dengan bukti baru yang didapat penyidik.

"Tapi bukan berarti saksi yang dipanggil terus akan menjadi tersangka, tidak. Ada pengembangan, kemudian ada ditemukannya bukti-bukti, disinkronisasikan dengan keterangan beberapa saksi itu yang akan didalami terus," tutur Erdi.

Menurut Erdi, kasus pembunuhan terhadap Tuti (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23) ini cukup mendapatkan perhatian serius dari polisi.

"Bukan dari Polda saja tapi juga Bareskrim Mabes Polri yang terkait, yang bisa membantu pengungkapan, baik secara manual maupun digital," kata Erdi.

Dengan adanya bantuan dari Polda Jabar dan Mabes Polri ini, diharapkan dalam waktu dekat ini kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang tersebut dapat segera terungkap.

"Masih konteks penyelidikan dan dalam waktu dekat ini dengan kekuatan maksimal dapat menemukan pelaku," kata Erdi.

(Kompas.com/Agie Permadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Update Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Bekal Penting Keterangan Saksi"

Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved