Breaking News:

Liga 1

Jelang Duel Panas Lawan PSM Makassar, Pelatih Persebaya Surabaya Akui Kemampuan Rival: Tim Bagus

Duel klasik tim besar akan terjadi di BRI Liga 1 2021/2021 pekan ketiga. Ini seiring laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya.

Tribun Jatim
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan tim 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Duel klasik tim besar akan terjadi di BRI Liga 1 2021/2021 pekan ketiga. Ini seiring laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya.

Duel klasik PSM Makassar vs Persebaya Surabaya dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Laga dua tim besar di Indonesia, PSM Makassar vs Persebaya Surabaya sudah berlangsung sejal era kompetisi Perserikatan. Dan hingga kini, jika kedua tim bertemu selalu beraroma panas.

Baca juga: Beri Pujian ke Persebaya Jelang Laga, PSM Makassar Singgung Kemenangan Bajul Ijo di Pekan Kedua

Secara materi pemain, baik PSM Makassar dan Persebaya juga dihuni pemain-pemain menterang. Ini tidak lepas dari target yang dipatok kedua tim yang ingin selalu meraih prestasi terbaik di Liga 1.

Aroma panas dalam duel kalsik ini juga diakui Aji Santoso. Pelatih Persebaya Surabaya itu sadar, menghdapi PSM Makassar bukan laga yang mudah. Lawan yang dihadapi adalah tim kuat, bukan tim sembarangan.

Sama-sama klub era perserikatan, PSM adalah salah satu rival tradisional Persebaya. Pertemuan kedua tim selalu menghadirkan pertandingan yang panas. Aji sendiri merupakan saksi dari kerasnya pertemuan dua tim eks perserikatan tersebut.

Semasa menjadi pemain, Aji tercatat pernah bertemu PSM pada semifinal musim 1996/1997. Pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Karno kala itu dikatakan jauh lebih panas dibandingkan partai finalnya. Ketika itu Aji sukses membawa Bajul Ijo menjadi juara.

Aji juga pernah berseragam PSM Makassar. Bahkan ikut membawa PSM juara liga Indonesia musim 1999-2000.

”PSM tim bagus, di dua pertandingan mereka tampil bagus. Saya juga mantan pemain PSM yang bawa juara. Tapi karena tempat saya bernaung sekarang adalah Persebaya maka saya akan tetap akan 100 persen fight untuk Persebaya," ucap Aji dikutip Surya.co.id dari laman resmi klub.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Liga 1 2021 Pekan Ketiga: Ada Big Match PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Dari pengalamannya, Aji mengingatkan agar pemainnya bersiap dengan atmosfer duel klasik. Meski sekarang kekuatan PSM banyak tergerus akibat cedera dan kekurangan pemain asing, namun gengsi sebagai klub legendaris di Nusantara tetap akan dipertaruhkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved