Breaking News:

Jadi Sorotan setelah Blak-blakan soal Gaji DPR, Simak Total Harta Kekayaan Milik Krisdayanti

Anggota DPR sekaligus penyanyi ternama Krisdayanti sempat menjadi sorotan karena blak-blakan mengungkapkan gajinya sebagai wakil rakyat.

Tribunnews/Jeprima
Anggota DPR terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Krisdayanti atau yang akrab disapa KD saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Krisdayanti tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya merah yang merupakan rancangan dari desainer Anne Avantie. 

TRIBUNPAPUBARAT.COM - Anggota DPR sekaligus penyanyi ternama Krisdayanti sempat menjadi sorotan karena blak-blakan mengungkapkan gajinya sebagai wakil rakyat.

Krisdayanti mengaku mendapat gaji pokok sebesar Rp 16 juta per bulan.

Mantan istri musisi Anang Hermansyah itu juga menerima tunjangan Rp 59 juta setiap tanggal 5 per bulannya.

Selain itu, Krisdayanti juga masih mendapat dana aspirasi Rp 450 juta sebanyak lima kali dalam setahun.

Dana reses juga didapatnya senilai Rp 140 juta.

Akibat ucapannya itu, Krsidayanti bahkan sempat dipanggil PDI Perjuangan (PDIP), partai pengusungnya.

Lalu berapa harta kekayaan yang dimiliki Krisdayanti?

Artis Krisdayanti berpose saat mengikuti kunjungan Caleg PDI Perjuangan ke Museum Kebangkitan Nasional Jakarta, Selasa (25/9/2018). Krisdayanti maju sebagai calon anggota DPR RI dari PDIP untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.
Artis Krisdayanti berpose saat mengikuti kunjungan Caleg PDI Perjuangan ke Museum Kebangkitan Nasional Jakarta, Selasa (25/9/2018). Krisdayanti maju sebagai calon anggota DPR RI dari PDIP untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Jadi Sorotan setelah Pengakuan Blak-blakan Krisdayanti, Simak Besar Gaji dan Tunjangan Anggota DPR

Seusai menjabat sebagai anggota dewan, Krsidayanti diwajibkan melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lewat sistus Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) KPK, diketahui Krsidayanti memiliki total kekayaan sebanyak Rp 28,5 miliar per 6 September 2019.

Dalam situs tersebut, terlihat harta Krisdayanti yang mendominasi adalah tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp 23,2 miliar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved