Breaking News:

Status PPKM 5 Daerah di Papua Barat Ini Turun ke Level 1

Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di lima daerah di Papua Barat kini turun ke level satu.

(TribunPapuaBarat.com/Safwan Raharusun)
Suasana di depan tuguh selamat datang di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di lima daerah di Papua Barat kini turun ke level satu.

Kelima daerah tersebut antara lain, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Manokwari Selatan, dan Kabupaten Pegunungan Arfak.

Penurunan status tersebut berdasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), nomor 44 tahun 2021, yang mengatur tentang PPKM level empat, tiga, dua dan level satu, serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 Hanya 10 Orang, PPKM di Manokwari Turun ke Level 2

Berdasarkan rilis dari satuan tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua Barat, tren kasus aktif di kelima daerah tersebut masih di bawah sepuluh.

Seperti Kabupaten Raja Ampat 0 kasus aktif, Maybrat 0 kasus aktif, Tambrauw 3 kasus aktif, Manokwari Selatan 3 kasus aktif, dan Kabupaten Pegunungan Arfak 0 kasus aktif.

Sementara itu, capaian vaksinasi di lima daerah tersebut hingga kini masih di bawah 50 persen.

Berdasarkan data, vaksinasi Kabupaten Raja Ampat baru mencapai 27.5 persen, Maybrat 5.2 persen, Tambrauw 4.7 persen, Manokwari Selatan 26.6 persen, dan Kabupaten Pegunungan Arfak 0.4 persen. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved