Breaking News:

PON XX Papua

Sandiaga Sebut akan Ada Kejutan di Upacara Pembukaan PON XX Papua: Mudah-mudahan seperti Olimpiade

Jelang upacara pembukaan PON XX, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi Stadion Lukas Enembe, Selasa (21/9/2021)

Dok. Humas Kemenkominfo
Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 hanya tinggal hitungan hari.

Jelang upacara pembukaan PON XX, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/9/2021).

Sandiaga melihat langsung persiapan upacara pembukaan PON XX 2021.

Kepada media, Sandiaga menyatakan, konsep upacara pembukaan PON XX belum dapat diungkapkan ke publik karena ingin memberikan kejutan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Tugas khusus Kemenparekraf dalam PON XX adalah mensupervisi pembukaan dan penutupan. Ini tentunya kita ingin ada element of surprise, sesuatu yang dikemas dengan teknologi terkini, dengan pendekatan entertainment, tapi juga ada pesan-pesan nilai luhur bangsa kita, persatuan kesatuan dan ketangguhan kita menghadapi pandemi," ujarnya.

Baca juga: Menko Airlangga Ungkap Sejumlah Syarat Utama untuk Bisa Menonton Pertandingan di PON XX Papua

Hanya saja Sandiaga menjelaskan, apa yang akan disajikan dalam upacara pembukaan PON XX, memiliki makna gotong royong seluruh suku di Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Karena ini dari timur Indonesia, bagaimana ada satu semangat baru yang akan memotivasi bangsa ini untuk bangkit kembali," kata dia.

Upacara pembukaan PON XX 2021 di Stadion Lukas Enembe, diharapkannya bisa memenuhi ekspektasi seluruh masyarakat Indonesia yang haus akan hiburan sejak terjadinya pandemi Covid-19.

Bahkan menurut Sandiaga, upacara pembukaan PON XX, akan berstandar internasional.

"Nanti akan ada kejutan-kejutan yang mudah-mudahan sangat menghibur, semoga ini sama seperti Olimpiade Tokyo 2020," kata Sandiaga.

Baca juga: Ini Sanksi Terberat bagi Peserta PON XX Papua yang Langgar Protokol Kesehatan Covid-19

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved