Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Termasuk Moderna, Inilah 5 Vaksin Covid-19 yang Diklaim Miliki Efikasi Tertinggi di Dunia

Berikut ini lima vaksin Covid-19 dengan efikasi vaksin tertinggi yang digunakan di sejumlah negara di dunia.

AFP/Fred Tanneau
Dalam arsip foto yang diambil pada 29 Juni 2021, seorang petugas medis memegang botol vaksin Moderna Covid-19 di Quimper, Prancis barat. Pengawas obat-obatan Eropa pada 23 Juli 2021, telah menyetujui penggunaan vaksin anti-coronavirus Moderna untuk anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun, menjadikannya vaksin kedua bagi remaja untuk digunakan di benua itu. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Vaksinasi Covid-19 kini tengah digalakkan di hampir seluruh dunia untuk memerangi Virus Corona.

Ada berbagai jenis vaksin Covid-19 yang digunakan di berbagai negara.

Namun, ada lima vaksin Covid-19 yang diketahui memiliki nilai kemanjuran atau efikasi vaksin tertinggi di dunia.

Virus corona yang mewabah pertama kali di awal tahun 2020 adalah pandemi penyakit baru yang dihadapi dunia. SARS-CoV-2 adalah virus corona penyebab munculnya penyakit baru yang kemudian dikenal sebagai Covid-19.

Sepanjang tahun 2020, para ilmuwan di seluruh dunia terus bekerja keras untuk menemukan vaksin yang tepat dalam mencegah penyakit baru tersebut.

Pengembangan vaksin pun dikebut dengan waktu yang sangat singkat, agar kesehatan masyarakat dunia segera pulih dan pandemi virus corona ini bisa dikendalikan bersama.

Baca juga: Hasil Studi: Dosis Vaksin Moderna Hasilkan Antibodi yang Lebih Tinggi Dibanding Pfizer

Awal tahun 2021, beberapa vaksin virus corona mulai bermunculan, dengan beragam metode dan teknologi dalam pengembangannya.

Berbagai vaksin Covid-19 yang telah melalui tiga tahapan uji klinik, menunjukkan efikasi atau kemanjuran yang beragam di seluruh negara di dunia, dari nilai efikasi tertinggi hingga terendah pun dinilai masih tetap dapat memberikan perlindungan.

Berikut ini lima vaksin Covid-19 dengan efikasi vaksin tertinggi yang digunakan di sejumlah negara di dunia.

1. Vaksin Comirnaty Pfizer-BioNTech

Seorang petugas kesehatan angkatan darat menunjukkan botol vaksin Pfizer-BioNTech untuk melawan virus corona Covid-19 di Kolombo pada 7 Juli 2021.
Seorang petugas kesehatan angkatan darat menunjukkan botol vaksin Pfizer-BioNTech untuk melawan virus corona Covid-19 di Kolombo pada 7 Juli 2021. (AFP/ISHARA S KODIKARA)
Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved