Breaking News:

Ingin Dapat Uang Asuransi demi Bayar Utang 1,7 Miliar, Dua Pria Ini Nekat Bakar 3 Mobil

Dua pria di Melaka, Malaysia, nekat membakar mobil demi mendapatkan uang asuransi untuk membayar utang.

(FACEBOOK @info.semasa)
Dua pria membakar tiga mobil, salah satunya Bentley Continental GT (A), di Melaka, Malaysia, untuk membayar utang 500.000 ringgit (Rp 1,7 miliar). Dengan membakar tiga mobil, mereka berharap mendapat uang asuransi 250.000 ringgit (Rp 851 juta), tetapi justru ditangkap pada Senin (13/9/2021). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Dua pria di Melaka, Malaysia, nekat membakar mobil demi mendapatkan uang asuransi untuk membayar utang.

Akibat perbuatannya itu, kedua pelaku kini dibekuk oleh aparat keamanan setempat.

Diketahui, kedua pelaku total membakar tiga mobil, salah satunya Bentley, untuk membayar utang yang jumlah semuanya 500.000 ringgit Malaysia (Rp 1,7 miliar).

Selain mobil Bentley Continental GT (A), ada Ford Fiesta dan Hyundai Accent yang dibakar.

Menurut Harian Metro, peristiwa itu terjadi pada Senin (13/9/2021) di Taman Merdeka Batu Berendam.

Baca juga: Viral Video Moge Tiba-tiba Terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo, Pengendara Berhasil Selamat

Kepala polisi negara bagian Datuk Abdul Majid Mohd Ali mengatakan, polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut setelah dua tersangka, seorang kontraktor dan seorang penjual, membuat tiga laporan polisi tentang mobil yang terbakar.

Namun, polisi menyadari itu semua penipuan ketika mereka menemukan perbedaan dalam laporan dan kemudian menangkap keduanya.

“Tersangka pertama yang juga pemilik mobil Bentley ditangkap pada hari kejadian, sedangkan satu lagi ditangkap keesokan harinya di sekitar kawasan kota Melaka. Keduanya berusia 36 tahun,” katanya dikutip dari World of Buzz pada Kamis (23/9/2021).

“Diyakini mereka merencanakan aksi tersebut selama tiga bulan terakhir. Mereka diyakini membakar mobil untuk membuat klaim asuransi sekitar 250.000 ringgit (Rp 851 juta) untuk membayar utang 500.000 ringgit.”

Baca juga: Alat Berat Dibakar KKB, Pengerjaan Proyek Jalan Trans Papua di Pegunungan Bintang Dihentikan

Selain itu, hasil penyelidikan menemukan bahwa kedua tersangka memiliki catatan kriminal sebelumnya yang melibatkan pembakaran, perampokan, pencurian dan narkoba.

Abdul Majid juga mengatakan, ini adalah kasus pertama yang melibatkan modus operandi individu membakar kendaraannya sendiri untuk mengajukan klaim asuransi, menurut laporan Kosmo.

Para tersangka sejak diselidiki sesuai dengan Bagian 435 KUHP Malaysia. Berkas penyidikan juga sudah dikirim ke Wakil Jaksa Penuntut Umum (DDP) untuk ditindaklanjuti. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pria Ini Bakar Mobil Bentley agar Dapat Uang Asuransi untuk Bayar Utang Rp 1,7 Miliar

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved