Breaking News:

Isi Chat Bupati Bojonegoro ke Wabup yang Jadi Polemik: Saya Tunggu, Laki-laki Tidak Usah Grudukan

Wakil Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Budi Irawanto melaporkan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik

KOMPAS.com/HAMIM
Wakil Bupati Bojonegoro periode 2018 -2023, Budi Irawanto. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Wakil Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Budi Irawanto melaporkan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik yang kabarnya dilakukan lewat WhatsApp.

Aduan ini terkait pernyataan Anna di grup WhatsApp "Jurnalistik dan Informasi" yang beranggotakan pejabat Forkopimda, OPD, DPRD, dan jurnalis di Bojonegoro dan dianggap fitnah hingga menyerang pribadi wabup.

"Dalam isi chat itu menyebut dengan terang dan jelas nama saya," kata Wawan, sapaannya, saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (23/9/2021).

Insiden itu bermula ketika Wawan mempertanyakan validitas jumlah pasien terpapar Covid-19 di Bojonegoro di grup WhatsApp itu pada 6 Juli 2021.

Menurut Wawan, pertanyaan itu muncul karena data pasien Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro yang dilaporkan ke publik berbeda dengan data di lapangan.

Ternyata, anggota grup lainnya juga merasakan hal serupa dan turut mempertanyakan data tersebut.

Anna yang menjadi admin grup itu membalas pertanyaan itu dengan jawaban yang dinilai Wawan menyinggung pribadinya dan keluarga.

Chat itu, menurut dia, juga disebar Anna ke grup WhatsApp lainnya.

"Saya juga heran, ibu bupati kok gitu, sampai saya disuruh berhenti jadi wakil bupati," ujarnya.

Wawan berharap polisi mengsut tuntas laporan dugaan pencemaran nama baik tersebut sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved