Breaking News:

KKB Papua

Nakes Gerald Sokoy yang Hilang Kini Ditemukan, Komnas HAM Negosiasi dengan KKB untuk Evakuasi

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan posisi tenaga kesehatan bernama Gerald Sokoy yang hilang pascapenyerangan KKB kini telah ditemukan.

Tribunnews.com/Gita Irawan
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik saat konferensi pers terkait kerusuhan Wamena di Kantor Komnas HAM Jakarta Pusat pada Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan posisi tenaga kesehatan bernama Gerald Sokoy yang hilang pascapenyerangan¬†Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kini telah¬† ditemukan.

Diketahui sebelumnya KKB melakukan penyerangan di Puskesmas Kiwirok, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Senin (13/9/2021).

Taufan mengatakan, Tim Komnas HAM sedang bernegosiasi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) agar segera menyerahkan Gerald.

"Sebetulnya sudah ada kesediaan menyerahkan melalui Komnas HAM, nanti akan dibawa turun tetapi kami juga membutuhkan jaminan keselamatan," kata Taufan diskusi secara virtual bertajuk "Peduli Lindungi Nakes di Daerah Konflik", Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Polisi Sebut KKB Masih Lakukan Penyerangan di Distrik Kiwirok Papua: Mereka Ganggu dari Jauh

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved