Breaking News:

KKB Papua

Anggota Brimob yang Jadi Korban KKB di Distrik Kiwirok Diterbangkan ke Sumut, Dapat Kenaikan Pangkat

Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, yang gugur ditembak KKB telah berhasil dievakuasi ke Jayapura.

dok Humas Polres Pegunungan Bintang
Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, personel polisi gang gugur ditembak KKB di Distrik Kiwirok, tengah dievakuasi dari Bandara Oksibil menuju Bandara Sentani Jayapura, Papua, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Satu anggota polisi dari satuan Brimob bernama Bharada Muhammad Kurniadi Sutio menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9/2021)

Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, yang gugur ditembak KKB telah berhasil dievakuasi ke Jayapura.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri yang menunggu langsung kedatangan jenazah di RS Bhayangkara Jayapura, memastikan jenazah akan segera diterbangkan ke kampung halamannya.

Baca juga: KKB Papua Pimpinan Lamek Taplo Serang Polsek Kiwirok, Satu Polisi Gugur Terkena Tembakan

Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi Sutio yang gugur ditembak KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, tiba di RS Bhayangkara Jayapura, Papua, Minggu (26/9/2021).
Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi Sutio yang gugur ditembak KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, tiba di RS Bhayangkara Jayapura, Papua, Minggu (26/9/2021). (KOMPAS.com/DHIAS SUWANDI)

 

"Jenazah akan diterbangkan ke Medan (Sumatera Utara), Kaops Nemangkawi akan urus semuanya," ujar Fakhiri di Jayapura, Minggu (26/9/2021).

Ia juga memastikan, almarhum yang berasal dari Brimob Sumatera Utara, telah diusulkan untuk memperoleh kenaikan pangkat.

"Kita juga sudah usulkan ada kenaikan pangkat," kata dia.

Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, gugur setelah mengalami luka tembak, di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9/2021) pagi sekitar pukul 05.45 WIT.

Pelaku penembakan adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo.

Baca juga: Warga Distrik Kiwirok Mengungsi karena Gangguan KKB, Dijemput Langsung oleh Satgas Nemangkawi

KKB tiba-tiba menyerang Polsek Kiwirok pada Minggu pagi sekitar pukul 05.45 WIT dan mengakibatkan Bharada Muhammad Kurniadi Sutio mengalami luka tembak.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved