Breaking News:

Viral Video Presiden Prancis Emmanuel Macron Dilempar Telur saat Hadiri Pameran, Pelaku Diamankan

Seorang pria melempari Presiden Emmanuel Macron dengan sebutir telur dalam kunjungannya ke pameran restoran dan hotel di kota tenggara Lyon, Prancis

AFP/Ludovic Martin
Aksi pelemparan telur kerap menimpa sejumlah politisi Perancis, termasuk Emmanuel Macron. Video Presiden Perancis, Emmanuel Macron yang dilempar sebutir telur dalam kunjungannya ke pameran restoran dan hotel di Lyon beredar di media sosial pada Senin (27/9/2021). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Seorang pria melempari Presiden Emmanuel Macron dengan sebutir telur dalam kunjungannya ke pameran restoran dan hotel di kota tenggara Lyon, Prancis pada Senin (27/9/2021).

Dikutip TribunWow.com dari France24, telur itu mengenai bahu Macron tetapi memantul dan tidak sampai pecah.

Pria pelempar telur langsung diamankan dan dikeluarkan dari ruangan.

Baca juga: Debt Collector yang Viral Ancam Nasabah Pakai Senjata Ternyata Oknum Polisi, Polda NTB Angkat Bicara

Situasi sebelum Presiden Emmanuel Macron dilempar telur di Lyon, Perancis pada Senin (27/9/2021).
Situasi sebelum Presiden Emmanuel Macron dilempar telur di Lyon, Perancis pada Senin (27/9/2021). (YouTube/The Telegraph)

 

Macron kemudian menyatakan akan berbicara dengan orang tersebut nantinya.

"Jika dia memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada saya, biarkan dia datang menemui saya," kata Macron dalam kunjungannya pada International Catering, Hotel and Food Trade Fair (SIRHA).

"Saya akan pergi menemuinya setelah ini,” tambahnya, dikutip dari AFP.

Insiden pelemparan telur itu menjadi gangguan mengejutkan di tengah sambutan hangat peserta pameran kepada Macron, terutama setelah dia mengumumkan pemberian tips restoran dengan kartu kredit tidak akan dikenai pajak.

Sebelumnya, Macron sudah pernah mengalami peristiwa pelemparan telur pada 2017 lalu.

Saat itu, Macron sedang berkunjung ke pameran pertanian nasional di Paris, Prancis dan sebutir telur pecah di atas kepalanya.

Baru-baru ini, seorang pria juga menampar wajah Macron saat dia berjabat tangan dengan simpatisan di kota selatan Valence pada Juni.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved