Breaking News:

Aparat TNI-Polri Bekuk Dua Tersangka Baru Penyerangan Posramil Kisor Maybrat

Aparat gabung TNI-Polri menangkap dua tersangka baru, yang turut terlibat pada kasus penyerangan di Posramil Kisor, Distrik Aifat Selatan...

dok Humas Polda Papua Barat
Saat Polda Papua Barat, menggelar jumpa pers terkait penangkapan 2 tersangka baru, penyerangan Posramil Kisor, Maybrat. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Aparat gabungan TNI-Polri menangkap dua tersangka baru, yang turut terlibat pada kasus penyerangan di Posramil Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada Kamis (2/9/2021) lalu.

Penangkapan tersebut berdasarkan upaya penyebaran identitas DPO secara masif di pelosok-pelosok, dan akhirnya tertangkap 5 tersangka.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, penangkapan tersebut bermula lewat informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Baca juga: DPO Posramil Kisor Masih Berkeliaran, Kapolda Papua Barat: Kami akan Gempur Mereka

Saat Polda Papua Barat, menggelar jumpa pers terkait penangkapan 2 tersangka baru, penyerangan Posramil Kisor, Maybrat.
Saat Polda Papua Barat, menggelar jumpa pers terkait penangkapan 2 tersangka baru, penyerangan Posramil Kisor, Maybrat. (dok Humas Polda Papua Barat)

 

Kata Erwindi, awalnya sudah lima, namun dua di antaranya adalah tersangka baru.

"Dua orang tersangka baru adalah, YW dan LK. Sementara RY, AK, dan AY masuk dalam DPO yang dicari-cari," ujar Erwindi, kepada sejumlah awak media saat jumpa pers, Kamis (30/9/2021).

Erwindi menjelaskan, kedua orang tersebut diungkap berdasarkan pengakuan saksi dan tersangka LK dan YW.

Berdasarkan kronologi, pada Senin (27/9/2021), tim gabungan bekerja sama dengan Satreskrim Polres Sorong, untuk menangkap YW di perbatasan Klamono dan Sorong Selatan.

Selain itu, berdasarkan informasi masyarakat, tim gabungan yang dipimpin Kapolres Sorong Selatan dan Dandim 1809/Maybrat, berhasil menangkap 6 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved