Breaking News:

PON XX Papua

Penjelasan Jubir soal Suara Serak Gubernur Papua di Pembukaan PON XX: Beliau Terharu dan Bangga

Suara Gubernur Papua Lukas Enembe yang berubah menjadi lebih serak di akhir penyampaian ucapan selamat datang saat upacara pembukaan PON XX Papua.

Tribun-Papua.com
Gubernur Papua, Lukas Enembe - Suara Gubernur Papua Lukas Enembe yang berubah menjadi lebih serak di akhir penyampaian ucapan selamat datang saat upacara pembukaan PON XX Papua 

TRIBUNPAPUBARAT.COM - Suara Gubernur Papua Lukas Enembe yang berubah menjadi lebih serak di akhir penyampaian ucapan selamat datang saat upacara pembukaan PON XX Papua, menjadi sorotan.

Hal itu memunculkan pertanyaan mengenai kondisi kesehatannya.

Terlebih Lukas saat ini masih dalam tahap penyembuhan usai sakit hingga harus berobat ke Singapura beberapa waktu lalu. 

Merespons hal tersebut, juru bicara gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, membantah kondisi Lukas sedang tidak sehat saat menyampaikan ucapan selamat datang.

Baca juga: Jadi Lokasi Pembukaan PON XX Papua, Stadion Lukas Enembe adalah Stadion Termegah Kedua di Indonesia

Suasana pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Pembukaan PON XX Papua dimeriahkan oleh artis lokal dan nasional seperti Raffi Ahmad, Papua Original, Michael J, Tulus, Edo Kondologit, Ruth Sahanaya, Joanita dan masih banyak lagi serta ditutup dengan pesta kembang api pada akhir acara.
Suasana pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Pembukaan PON XX Papua dimeriahkan oleh artis lokal dan nasional seperti Raffi Ahmad, Papua Original, Michael J, Tulus, Edo Kondologit, Ruth Sahanaya, Joanita dan masih banyak lagi serta ditutup dengan pesta kembang api pada akhir acara. (Tribunnews/Jeprima)

Menurut dia, perubahan suara tersebut karena Lukas merasa bahagia dan terharu melihat kemegahan upacara pembukaan PON XX.

"Beliau terharu, semangat, serta bangga," ujar Rifai melalui pesan singkat, Sabtu (2/10/2021).

Rifai juga menyampaikan apresiasi dari Lukas atas kepercayaan dan dukungan masyarakat Papua sehingga PON XX bisa terselenggara.

Sebelumnya, dalam sambutan upacara pembukaan, Lukas sempat menyampaikan bahwa perhelatan PON XX ini menjadi penegasan bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia. 

Ia mempersilakan siapa pun untuk datang ke Papua karena saat ini masyarakat setempat siap menyambut.

Baca juga: Alasan di Balik Pengambilan Api PON XX Papua 2021 dari Distrik Klamono di Kabupaten Sorong

"Selamat datang di Papua, tangan kami terbuka menyambut seluruh anak bangsa di tempat ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved