Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Jelang Piala Thomas, Muncul Rumor Marcus-Kevin akan Dipisah, Ganda Putra Malaysia Bela The Minions

Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia tak setuju jika ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipisah.

AFP/ALEXANDER NEMENOV
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia tak setuju jika ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipisah.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini.

Mereka seperti tak mampu menunjukkan kemampuan terbaik layaknya ganda putra ranking satu dunia, terutama dalam dua turnamen terakhir.

Baca juga: Peluang Indonesia di Piala Thomas 2020: China Taipei Paling Diwaspadai, Marcus-Kevin Disorot

Pemain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon melakukan pukulan di sebelah pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra Soh Wooi Yik dari Malaysia dan Aaron Chia dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli, 2021.
Pemain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon melakukan pukulan di sebelah pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra Soh Wooi Yik dari Malaysia dan Aaron Chia dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli, 2021. (AFP/PEDRO PARDO)

 

Marcus/Kevin kalah cukup telak dari ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 15-21, di ajang Piala Sudirman 2021.

Kekalahan itu turut memengaruhi hasil tim Indonesia yang akhirnya harus menyerah 2-3 dari Malaysia pada perempat final Piala Sudirman.

Itu adalah kekalahan kedua beruntun Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Aaron/Soh.

Sebelumnya, mereka takluk 14-21, 17-21 dari ganda putra ranking delapan dunia di babak delapan besar Olimpiade Tokyo 2020, Juli lalu.

Kondisi tersebut lantas memicu rumor liar bahwa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus dipisah.

Namun, Aaron Chia, sebagai rival Marcus/Kevin, tak setuju dengan gagasan memisahkan ganda putra berjuluk The Minions itu.

Baca juga: Line Up Indonesia Vs Jerman di Fase Grup Piala Uber, Gregoria Buka Laga Disusul Greysia-Apriyani

Dia menilai bahwa pemisahan Marcus/Kevin bukan tindakan bijak karena pebulu tangkis pasti mengalami pasang surut penampilan.

“Saya merasa kritik terhadap mereka tidak beralasan,” kata Aaron, sebagaimana dikutip dari The Star, Rabu (6/10/2021).

“Pada satu titik, mereka dalam performa yang gemilang dan terus memenangi gelar (mengakhiri musim 2019 dengan delapan gelar BWF), semua orang memuji mereka sebagai ganda tak terkalahkan," imbuhnya.

“Saya pikir tidak bijaksana untuk memisahkan mereka karena para atlet mengalami pasang surut dalam karier mereka," ujar atlet berusia 24 tahun itu.

Terlepas dari rumor "perceraian" tersebut, Marcus/Kevin siap untuk menjadi andalan Indonesia di Piala Thomas 2020, yang akan digelar pada 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Ada potensi Marcus/Kevin bertemu lagi dengan Aaron/Soh dalam turnamen bulu tangkis beregu putra paling bergengsi di dunia itu.

(Kompas.com/Faishal Raihan)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Muncul Rumor "Perceraian" Marcus/Kevin, Aaron Chia Beri Tanggapan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved