Breaking News:

PON XX Papua

Terus Bertambah, Ada 45 Orang Atlet dan Ofisial di PON XX Papua yang Terpapar Covid-19

Setidaknya ada 45 atlet dan ofisial dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tribun-Papua
Warga yang berdatangan ke Stadion Lukas Enembe untuk menyaksikan pembukaan PON XX Papua langsung berlarian saat hujan deras tiba-tiba mengguyur, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Setidaknya ada 45 atlet dan ofisial dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang terkonfirmasi positif Covid-19, setelah ada penambahan dua kasus pada 9 Oktober 2021.

Hal itu sesuai data yang dirilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Minggu (10/10/2021).

Kasus yang terjadi persentasenya 0,45 persen dari 10.066 atlet dan ofisial yang ada.

Dari jumlah tersebut yang masih menjalani perawatan sebanyak 34 orang dan yang sembuh sebanyak sembilan orang.

"Adapun tambahan kasus harian per 9 Oktober 2021 adalah dua orang yang terdiri satu orang di Kota Jayapura dan satu orang di Merauke," demikian isi rilis KPC-PEN, dikutip dari Antara, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Atlet Tinju DKI Jakarta Jill Mandagie Jelaskan Duduk Perkara Kericuhan di PON Papua dengan Relawan

Atlet dan ofisial yang menjalani perawatan terbagi di Kota Jayapura delapan orang, Kabupaten Jayapura 13 orang, Mimika satu orang dan Merauke sebanyak 12 orang.

Sedangkan yang sembuh enam di Kota Jayapura dan tiga di Mimika.

Adapun sebaran atlet dan ofisial yang terkonfirmasi Covid-19 terjadi di 16 dari 37 cabang olahraga yakni sepatu roda, bermotor, cricket, panahan, catur, taekwondo, tenis, judo, softball, sepak bola, sepak takraw, basket, futsal, wushu, dan anggar.

Dan jika dilihat dari asal daerahnya, ada dari 15 Provinsi (dari 34 Provinsi) yakni Jawa Tengah, Bali, Jambi, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Papua, Jatim, Maluku Utara, Kalimantan Timur, NTB, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Riau, Kalimantan Tengah, dan Jawa Barat.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, selaku Ketua KPC-PEN dalam keterangan resminya mengatakan pihaknya meminta pihak terkait untuk melaksanakan tugas sampai dengan H+5 setelah acara penutupan PON, Jumat (15/10).

Baca juga: Ada 5 Atlet DKI Jakarta di PON XX Papua Positif Covid-19, Dokter: Kita Takut Terpapar Varian Baru

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved