Breaking News:

HUT ke-22 Papua Barat, Gubernur: Provinsi Ini Daerah Otonom Baru yang Betul-betul Diperjuangkan

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, memimpin apel peringatan HUT ke-22 Papua Barat, Selasa (12/10/2021).

(TribunPapuaBarat.com/Safwan Raharusun)
Suasana saat apel peringatan HUT ke-22 Provinsi Papua Barat di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, memimpin apel peringatan HUT ke-22 Papua Barat, Selasa (12/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Dominggus mengatakan kehadiran daerah otonom baru (DOB), seperti Irian Jaya Barat atau Papua Barat, merupakan sebuah karunia Tuhan yang harus direnungkan dan disyukuri.

Dia juga mengatakan bahwa pembentukan DOB selalu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan umum kepada masyarakat.

Baca juga: Gubernur Dominggus Mandacan Siapkan Bonus Rp 1 M bagi Atlet Papua Barat yang Raih Emas di PON XX

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. ((TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun))

"Melalui kesempatan ini saya mengajak semua pihak untuk mengisi dan membangun provinsi Papua Barat," ujar Dominggus, Selasa.

"Saat ini Provinsi Irian Jaya Barat yang kini berganti nama menjadi Papua Barat, telah genap 22 tahun. Irian Jaya Barat dihasilkan dari suatu proses aspirasi politik dan pejuang pemekaran seperti Tim 315, sehingga menghasilkan provinsi ini," tuturnya.

Dominggus mengatakan, keberadaan Provinsi Papua Barat benar-benar telah diaktifkan kembali sebagai organ yang hidup dalam menjalankan fungsi pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan.

"Keberadaan Papua Barat bukan untuk kepentingan politik sesaat tetapi harus disikapi sebagai sebuah daerah otonom baru yang betul-betul diperjuangkan," ucap Dominggus.

Baca juga: Terbentur Aturan Covid-19, Capaian Imunisasi Bayi di Papua Barat Jauh di Bawah Target

Ia juga berpesan bagi semua masyarakat agar menyadari bahwa kehadiran Papua Barat adalah hasil perjuangan banyak pihak.

Untuk itu, lewat HUT ke-22 Papua Barat ini Dominggus meminta agar semua masyarakat harus saling bergandengan tangan, bahu membahu untuk selalu mempertahankan eksistensi Provinsi Papua Barat.

"Semua itu demi masa depan anak cucu kita dan semuanya tetap melaksanakan tugas pokok serta fungsi ,asing-masing," tuturnya. (*)

Berita lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved