Breaking News:

TNI-Polri Lakukan Apel Gelar Pasukan Jelang Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Manokwari

Sejumlah aparat TNI-Polri di lingkup Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat, dikerahkan untuk mengikuti apel gelar pasukan.

Pendam XVIII/Kasuari
Saat Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat, melakukan pengecekan pasukan jelang kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Manokwari. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Sejumlah aparat TNI-Polri di lingkup Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat, dikerahkan untuk mengikuti apel gelar pasukan.

Apel tersebut bertujuan guna mengamankan kunjung kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Kamis 13 Oktober besok.

Apel gelar pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Pandang XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, di halaman Kodam XVIII/Kasuari.

Baca juga: Seorang Spesial Curanmor di Manokwari Dibekuk Tim Avatar Polres Manokwari

Dalam sambutannya, Cantiasa menuturkan, tugas ini meruapakan kehormatan untuk melaksanakan misi mengamankan Wakil Presiden di Manokwari.

"Tugas kehormatan harus dijawab dengan kerja keras," ujar Cantiasa, melalui press release yang diterima TribunPapuaBarat.com, Rabu (13/10/2021).

Dikatakannya, tugas ini harus betul-betul berhitung detik demi detik, menit demi menit dan jam demi jam serta yakinkan objek VVIP aman, selamat dan lancar.

Ia menegaskan, tugas kali ini harus dilaksanakan dengan baik, dan juga menjaga kepercayaan pimpinan.

Tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

"Dinamika di lapangan pasti ada saya minta para Komandan bagian cepat dalam mengambil keputusan," tuturnya.

"Jika langsung bersentuhan dengan masyarakat, saya minta harus laksanakan tugas dengan humanis tapi tegas serta yakinkan semua kendaraan yang akan digunakan siap untuk dipakai,"

Selain itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing menambahkan, tugas kali ini merupakan salah satu cara pimpinan untuk mengetahui loyalitas, kesetiaan, integritas, kehormatan kepada TNI-Polri.

"Kita harus bersinergi dan saling melengkapi satu sama lain," kata Sihombing.(*)

Berita terkait lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved