Breaking News:

4 Fakta Pedagang Dianiaya Preman Jadi Tersangka, Disebut Jadi Puncak Gunung Es Premanisme di Sumut

Berikut fakta-fakta terkait asus pedagang Pasar Gambir dianiaya sejumlah preman namun dijadikan tersangka.

(KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan keterangan resmi kepada wartawan pada Selasa (12/10/2021) malam terkait penanganan perkara saling lapor dalam kasus penganiayaan di Pasar Gambir Tembung pada Minggu (5/9/2021) pagi. Panca menjelaskan beberapa temuan baru dalam kasus tersebut. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Kasus pedagang Pasar Gambir, Kelurahan Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang dianiaya sejumlah preman lalu malah ditetapkan sebagai tersangka sempat viral di media sosial.

Kasus penganiayaan terhadap pedagang berinisial LG ini juga berbuntut pencopotan Kanit Resintel dan Kapolsek Percut Sei Tuan.

Keduanya dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak profesional dalam menangani kasus tersebut.

Hal itu terbukti setelah dilakukan audit dan keduanya tidak melakukan penyelidikan secara profesional.

Bukan itu saja, untuk penanganan kasus itu sendiri diambil oleh Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan.

Dalam kasus ini, BS, preman yang diduga melakukan penganiayaan terhadap LG juga ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan sejak tanggal 7 Sepetember 2021.

Namun, BS ditetapkan tersangka dalam kasus perkara lain sehingga polisi melakukan penahanan. Tapi polisi tidak menyebut kasus tersebut

Berikut faktanya yang Kompas.com rangkum:

Baca juga: Kapolda Sumut Minta 3 Preman yang Aniaya Pedagang LG Serahkan Diri: Saya Imbau dengan Segenap Hati

1. Kasus Diambil Polda dan Polrestabes Medan

Tangkapan layar video viral pedagang perempuan diduga dianiaya preman di Pasar Gambir Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, 8 September 2021 lalu. Si pedagang dan penganiayanya saling lapor ke polisi. 
Tangkapan layar video viral pedagang perempuan diduga dianiaya preman di Pasar Gambir Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, 8 September 2021 lalu. Si pedagang dan penganiayanya saling lapor ke polisi.  (Kompas.com/Istimewa)

Kasus penganiayaan yang dialami pedagang Pasar Gambir yang dianiaya oleh sejumlah preman menjadi perhatian publik setelah pedagang tersebut ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved