Breaking News:

Kasus Pedagang Dianiaya Preman di Pasar Gambir, Kapolda: Tak Ada Ruang untuk Premanisme di Sumut

Proses hukum kasus penganiayaan pedagang pasar oleh terduga preman di Pasar Gambir, Tembung, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) terus berlanjut.

(KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan keterangan resmi kepada wartawan pada Selasa (12/10/2021) malam terkait penanganan perkara saling lapor dalam kasus penganiayaan di Pasar Gambir Tembung pada Minggu (5/9/2021) pagi. Panca menjelaskan beberapa temuan baru dalam kasus tersebut. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Proses hukum kasus penganiayaan pedagang pasar oleh terduga preman di Pasar Gambir, Tembung, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) terus berlanjut.

Diketahui video penganiayaan tersebut sempat viral pada 5 September 2021 lalu. 

Setelah itu pedagang pasar berinisial LG dan preman berinisial BS ssaling lapor yang berujung keduanya sama-sama ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus ini akhirnya ditarik Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan update paparan mengenai kasus tersebut.

Dalam keterangan persnya, Selasa (12/10/2021) malam, Kapolda Sumut didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko. 

Paparan itu juga menghadirkan keluarga LG dan juga tersangka BS. 

Baca juga: Viral Video Pedagang Wanita Dianiaya Pria di Pasar Gambir, Polisi: Keduanya Saling Lapor

"(Konferensi pers ini) Dalam hal penanganan perkara saling lapor antara Ibu Gea selaku selaku pedagang sayur yang merasa hak dan dirinya teraniaya kemudian melaporkan kejadian yang terjadi pada tanggal 5 September di Polsek Percut Sei Tuan. Di mana terjadi perkelahian antara Ibu Gea dan Beni beserta teman-temannya," kata Panca. 

Dia menjabarkan, mulai 11 Oktober 2021 perkara untuk laporan BS terhadap LG, setelah dilakukan gelar perkara oleh Ditreskrimum Polda Sumut dan penanganan perkaranya ditarik ke Polda Sumut.

Panca mengaku sudah berbicara dengan LG dan juga pengacaranya. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved