Breaking News:

Liga 2

Soal Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2 2021, PSSI: Bukti-bukti Sudah di Tangan Kami

Kompetisi Liga 2 sempat mendapatkan sorotan setelah Perserang Serang mendepak pelatih kepala dan lima pemainnya terkait praktik pengaturan skor.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi 

TRIBUNPAPUABARAT.COM -┬áKompetisi Liga 2 sempat mendapatkan sorotan setelah Perserang Serang mendepak pelatih kepala dan lima pemainnya terkait praktik pengaturan skor.

Keenam orang tersebut diduga menjalin kerja sama dengan pihak luar yang membuat Perserang kalah saat bertanding melawan RANS Cilegon FC, Persekat Tegal, dan Badak Lampung.

Keputusan tegas ini disampaikan oleh manajer Perserang, Babay Karnawi, sebagai upaya mendukung integritas sepak bola Indonesia.

Setelah menemukan bukti, pihaknya segera melaporkan kepada PSSI agar kasus ini segera diusut tuntas.

Menanggapi laporan pengaturan skor ini, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan jika timnya segera bergerak dan mencari keterangan dari semua pihak.

Menurutnya, PSSI sudah memiliki bukti-bukti dan menyerahkan kepada Komisi Disiplin.

Baca juga: Soal Isu Pengaturan Skor di Liga 2 2021, PSSI akan Tindak Tegas jika Benar: Kami Tak Main-main

"Bukti-bukti sudah di tangan kami. Hari ini saya sudah menandatangani surat untuk mengundang dan memanggil manajemen Perserang yang membuat pengaduan sekaligus pemain yang menurut Perserang melakukan pengaturan skor."

"Bukti-bukti sudah kami serahkan ke Komdis dan nanti akan dipanggil yang pertama melaporkan."

"Insya Allah pada tanggal 10, dari manajemen Perserang bisa datang ke PSSI untuk menjalani pemeriksaan," kata Yunus Nusi kepada awak media termasuk BolaSport.com

Yunus Nusi menjelaskan jika bukti awal sudah dikumpulkan, selanjutnya akan dilaksanakan prosek penyelidikan untuk kasus ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved