Breaking News:

KKB Papua

Sebut OPM Manfaatkan Momen Kehadiran Jokowi di KTT G20, Mahfud MD: Untuk Tarik Perhatian Luar Negeri

Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dinilai sengaja memanfaatkan momentum kehadiran Presiden Joko Widodo di KTT G20

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dinilai  sengaja memanfaatkan momentum kehadiran Presiden Joko Widodo di KTT G20.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkait terjadinya kontak tembak antara KKB dan TNI-Polri di Intan Jaya, Papua, dalam sepekan terakhir.

"Kesan kami OPM itu selalu mengambil momentum untuk menarik perhatian luar negeri. Saat ini Presiden sedang di luar negeri dan bertemu dengan tokoh-tokoh G20, OPM memanfaatkan momentum itu," ujar Mahfud kepada wartawan, Senin (1/11/2021).

Padahal, Mahfud mengungkapkan, permasalahan yang terjadi di Papua tidak pernah diagendakan oleh lembaga-lembaga internasional yang resmi.

Baca juga: TNI-Polri Baku Tembak dengan KKB di Sugapa, Polda Papua: KKB Bakar Ambulans di Sana

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved