Breaking News:

Kasus Subang Dilimpahkan ke Polda Jabar, Humas: Semoga dalam Waktu Dekat Kita Umumkan Pelakunya

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Erdi A Chaniago mengatakan bahwa kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) ...

TribunJabar.id/Dwiky MV
Polisi mendatangi lokasi kejadian pembunuhan yang berlokasi di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Erdi A Chaniago mengatakan bahwa kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) telah dilimpahkan dari Polres Subang ke Polda Jawa Barat sejak Senin (15/11/2021).

Hal itu dilakukan termasuk agar kasus ini ditangani dengan lebih objektif. 

"Pelimpahan kasus tersebut dilakukan agar alat bukti dan petunjuk dapat dikaitkan dengan alat digital yang ada di Polda, dan penanganannya agar lebih objektif dan efisien," katanya di Mapolres Sumedang, Senin (22/11/2021), dikutip dari Tribun Jabar.

Baca juga: Pelaku Kasus Pembunuhan Subang akan Diumumkan dalam Waktu Dekat, Polisi: Hanya Butuh Kehati-hatian

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

 

Selama penyelidikan di Polres Subang, diketahui setidaknya pihak kepolisian sudah memeriksa sekitar 55 orang saksi dan 55 CCTV di yang tersebar sekitar lokasi.  

Kini, Erdi menyampaikan masih akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. 

"Setiap hari mengerucut sesuai petunjuk yang ada. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa secepatnya mengumumkan siapa pelakunya," kata Erdi.

Hingga kasus ini dilimpahkan ke Polda Jabar, diketahui juga ada sejumlah saksi-saksi yang kembali dipanggil setelah sebulan tidak dipanggil untuk diperiksa. 

Di antaranya adalah Yosef, Danu, Yoris, dan orang tua Danu. 

Menambahkan, Erdi juga mengatakan bahwa rentang waktu penyelidikan di kasus ini bukan karena pihak kepolisian mengalami kendala, namun lebih kepada unsur hati-hati.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved