Breaking News:

Viral Siswa SMA di Banyuasin Perbaiki Jalan Rusak dan Berlumpur, Kepsek Ungkap Cerita di Baliknya

Viral di media sosial, foto yang memperlihatkan pelajar SMA Negeri 1 Pulau Rimau memperbaiki jalan yang rusak dan berlumpur.

Tangkapan layar video via Kompas.com
Para pelajar SMA Negeri 1 Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin gotong royong memperbaiki jalan rusak yang berlumpur akibat terkena hujan lebat. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Viral di media sosial, foto yang memperlihatkan pelajar SMA Negeri 1 Pulau Rimau, yang berada di Desa Mukut, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan sedang memperbaiki jalan yang rusak dan berlumpur.

Foto itu diunggah oleh akun Instagram @banyuasininfo.

Narasi dalam foto yang diunggah sejak 18 jam yang lalu itu disebutkan bahwa, para pelahar SMA Negeri 1 Pulau Rimau, Gotong Royong memperiki jalan menuju ke sekolah mereka.

Mereka pun berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan tersebut sebagai akses masyarakat dan pelajar menuju ke sekolah.

Baca juga: Viral Pria Kejar Anggota Polantas dengan Celurit karena Kesal Anaknya Ditilang, Kini Jadi Tersangka

Beberapa foto terlihat, para pelajar tersebut menutupi jalan yang berlumpur dengan daun-daun dari batang sawit yang ada di sekitar.

Selain itu, mereka membawa cangkul dan menutupi jalan yang becek dengan menggunakan tanah kering agar bisa dilalui.

Jalan Menuju Sekolah, Becek Berlumpur Setiap Hujan

Kepala Sekolah SMAN 1 Pulau Rimau, Heny Sulastri membenarkan bahwa para pelajar yang memperbaiki jalan secara gotong-royong itu adalah siswanya.

Heny mengatkan, akses jalan ke sekolah menjadi becek dan sulit dilalui karena saat ini telah memasuki musim hujan. Sehingga, tanah yang terkena air menjadi lembek dan berlumpur. 

Memang ada jalan lain, tetapi sangat jauh, tapi jalannya juga sama becek karena belum ada pengerasan (cor beton),”kata Heny, melalui sambungan telepon, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Viral Video Pengendara Moge Cekcok dengan Sopir Truk di Batang, Polisi Sebut karena Salah Paham

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved