Viral Video Mobil Mercy Melaju Lawan Arah di Jalan Tol, Berakhir Tabrak Mobilio sampai Ringsek

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil Mercedes-Benz melaju lawan arah hingga berujung kecelakaan.

(Dokumentasi Ditlantas Polda Metro Jaya)
Sebuah mobil Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD melawan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), pada Sabtu (27/11/2021) pukul 17.00 WIB.  

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil Mercedes-Benz melaju lawan arah hingga berujung kecelakaan.

Video yang diunggah oleh akun Instargam @infobekasi (27/11/2021) itu menunnukkan mobil Mercedes-Benz ituberjalan melawan arah di jalan tol.

Mobil terus melaju sampai akhirnya bertabrakan dengan Honda Mobilio.

Akibat kejadian ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas mayoritas mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

AKBP Argo Wiyono, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi di jalan tol JORR arah Selatan KM.53.600 wilayah Cakung Jakarta Timur, pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Viral Video Pria Kejar 2 Polantas Sambil Bawa Parang, Pelaku Tak Terima Anaknya Ditilang Polisi

Menurutnya, kendaraan yang terlibat pada kecelakaan kali ini ada tiga unit.

Pertama sedan Mercedes-Benz nomor polisi B-1125-KAD, dengan nama pengemudi MSD yang beralamat di  Bekasi.

Kemudian kendaraan Honda Mobilio nomor polisi B-1129-ERA, nama pengemudi NB. Dan kendaraan Toyota Kijang Innova nomor polisi B-1065-FFH, nama pengemudi R.

 

 

"Berdasarkan keterangan yang didapat semula, kendaraan sedan Mercy nomor polisi B-1125-KAD datang dari arah Selatan menuju Utara melalui jalan tol JORR dengan melawan arah dan diduga masuk dari pintu keluar Bintara," ujar Argo, kepada Kompas.com (27/11/2021).

"Sesampainya di KM.53.600 wilayah Cakung Jakarta Timur menabrak bagian depan kendaraan Honda Mobilio nomor polisi B-1129-ERA dan kendaraan Toyota Kijang Inova nomor polisi B-1065-FFH sehingga mengakibatkan rusaknya kendaraan tersebut," kata dia.

Baca juga: Viral Video Oknum TNI dan Polisi Adu Jotos di Ambon, Disebut Terjadi karena Ada Kesalahpahaman

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, mengatakan, ketika berada di jalan raya pengemudi harus berpikir panjang dalam bersikap dan mengambil keputusan yang matang.

Menurut Sony, jalan raya merupakan tempat umum yang digunakan secara bersama dan harus mengutamakan keamanan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved