Breaking News:

Ketapang Dive Kwawi Manokwari Gelar Transplantasi Karang di Media Berbentuk Pohon Natal

Komunitas Ketapang Dive Kwawi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, kembali menggelar transplantasi atau penanaman kembali terumbu karang...

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Para penyelam dari Komunitas Ketapang Dive Kwawi Manokwari, Papua Barat, sedang mempersiapkan diri untuk menggeser media berbentuk pohon natal ke dasar laut Teluk Doreri. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Komunitas Ketapang Dive Kwawi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, kembali menggelar transplantasi atau penanaman kembali terumbu karang di wilayah Teluk Doreri.

Meskipun setiap bulan dilakukan, aksi transplantasi karang oleh para anggota komunitas Ketapang Dive kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya.

Pasalnya, kali ini para anggota menggelar transplantasi karang di media berbentuk pohon natal dan diturunkan di dasar laut Teluk Doreri dengan kedalaman delapan meter.

Ketapang Dive 1
Para penyelam dari Komunitas Ketapang Dive Kwawi Manokwari, Papua Barat, sedang mempersiapkan diri untuk menggeser media berbentuk pohon natal ke dasar laut Teluk Doreri.

 

Ketua Komunitas Ketapang Dive Kwawi Manokwari Alexander Sitanala (45) mengatakan, langkah transplantasi karang di wilayah Teluk Doreri, telah dilakukan setiap bulannya.

Hanya saja, yang dilakukan kali ini untuk menyambut bulan Desember, dan bertemakan natal.

"Kami tadi telah melepaskan karang yang terpasang pada media berbentuk pohon natal ke dasar laut Teluk Doreri," ujar Sitanala, kepada TribunPapuaBarat.com, Minggu (29/11/2021).

Selain karang, di media yang berbentuk pohon natal juga telah dipasang lampu di sejumlah bagiannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved