Breaking News:

Perluasan Jalan Esau Sesa hingga Maruni Alami Kendala, BPJN Papua Barat: Kita Upayakan 2022

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Papua Barat, siap melaksanakan pengerjaan perluasan jalan Esau Sesa Wosi hingga Maruni, Distrik Manokwari

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Papua Barat Amiruddin Said Latar. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Papua Barat, siap melaksanakan pengerjaan perluasan jalan Esau Sesa Wosi hingga Maruni, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari.

Hanya saja, pihaknya meminta agar pemerintah setempat (Kabupaten dan Provinsi), segera menyelesaikan lahan yang nantinya dilakukan pengerjaan.

Pasalnya, rencana pelebaran jalan tersebut hingga kini masih terbentur dengan masalah kepemilikan lahan.

Baca juga: Pemda Manokwari Eksekusi Belasan Rumah untuk Perpanjangan Runway Bandara Rendani

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Papua Barat Amiruddin Said Latar mengatakan, pihaknya pada prinsipnya tetap siap untuk melaksanakan pelebaran ruas jalan Esau Sesa Wosi hingga Maruni.

"Semua telah siap, hanya saja ini masih bermasalah dengan lahan," tutur Amiruddin, kepada TribunPapuaBarat.com, Jumat (3/12/2021).

Sebab, soal rancangan dan pembangunan semua telah disiapkan, hanya saja pemerintah daerah yang harus menyiapkan lahannya.

"Pada prinsipnya kita dari BPJN dan Bina Marga pun telah siap untuk melaksanakan pengerjaan jalan tersebut," kata pria asal Maluku itu.

Ia mengaku, pimpinannya telah memberikan warning.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved