Breaking News:

Apakah Gaga Muhammad Bakal Dihukum Lebih Berat setelah Laura Anna Meninggal? Ini Kata Kejati DKI

Sebelum meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021), selebgram Laura Anna sedang memperjuangkan keadilan untuk dirinya.

Instagram
Potret Gaga Muhammad dan Laura Anna saat masih bersama 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Sebelum meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021), selebgram Laura Anna sedang memperjuangkan keadilan untuk dirinya.

Laura Anna diketahui mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan saat mobil yang dikemudikan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad.

Kecelakaan itu terjadi pada Desember 2019 lalu.

Lalu, bagaimana proses hukum yang tengah berjalan dengan terdakwa Gaga Muhammad?

Akankah Laura Anna mendapatkan keadilan?

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam mengatakan, meninggalnya Laura Anna bisa menjadi salah satu penilaian majelis hakim dalam memutuskan hukuman untuk terdakwa Gaga Muhammad.

Baca juga: Fisioterapis Sebut Laura Anna Sempat Mengeluh soal Badannya sebelum Meninggal: Katanya Remuk Banget

“Bagaimana ya, itu tergantung penilaian hakim atau penilaian Jaksa Penuntut Umum. Itu akan dinilai apakah meninggalnya akibat kecelakaan itu atau tidak ada hubungannya, nah itu akan dinilai,” kata Ashari saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Ashari mengatakan, apabila meninggalnya Laura Anna ada hubungannya dengan kecelakaan yang dialami pada tahun 2019 lalu, itu bisa berpotensi memberatkan hukuman Gaga Muhammad.

Namun, Ashari kembali mengatakan bahwa penilaian itu semua nantinya tergantung hakim yang punya kewenangan dalam memutuskan hukuman.

“Nanti akan dilihat apakah dalam teori-teori hukum pidana ada akibat terdekat ada akibat terjauh gitu. Jadi, kalau misalnya ada hubungannya, dan kolega kita menilai ada kaitannya ya bisa saja itu memperberat,” ucap Ashari.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved