Breaking News:

Massa Ingin Rusak Pendopo Bupati Manokwari Selatan, Aparat Lepaskan Tembakan Peringatan

Aparat keamanan di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, melepaskan tembakan peringatan di tengah amukan massa, Kamis (16/12/2021).

Dok. Warga
Aparat keamanan di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, melepaskan tembakan peringatan di tengah amukan massa, Kamis (16/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANSEL - Aparat keamanan di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, melepaskan tembakan peringatan di tengah amukan massa, Kamis (16/12/2021).

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diperoleh TribunPapuaBarat.com, massa diketahui membawa jenazah yang diduga meninggal akibat vaksin Covid-19 ke pendopo dekat Kantor Bupati Mansel.

Setibanya di sana, massa yang emosi hendak merusak pendopo.

Sehingga, aparat dengan senjata lengkap langsung mengeluarkan tembakan peringatan di lapangan sekitar Pendopo Bupati Mansel.

Suasana saat massa membawa jenazah ke Pendopo Bupati Manokwari Selatan, Papua Barat.
Suasana saat massa membawa jenazah ke Pendopo Bupati Manokwari Selatan, Papua Barat. (Dok. Warga)

Baca juga: Warga Manokwari Selatan Rusak Fasilitas Kesehatan dan Blokade Jalan

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, tembakan itu dikeluarkan untuk membubarkan massa dari sekitar pendopo.

"Anggota keluarkan tembakan karen massa mencoba merusak Pendopo Bupati Manokwari Selatan," ujar Erwindi, kepada TribunPapuaBarat.com, melalui pesan WhatsApp, Kamis (16/12/2021).

Ia berujar, aparat yang diturunkan adalah personel Brimob di daerah tersebut.

Terpantau, sejumlah massa tampak membawa senjata tajam saat arak-arakan jenazah di jalan.

Disclaimer: Hingga berita ini dinaikkan, TribunPapuaBarat.com sedang menunggu konfirmasi selanjutnya dari Polda Papua Barat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved