Breaking News:

Dukung Rekrutmen Jalur Otsus Prajurit TNI AL, Pangkoarmada III: Maluku dan Malut Juga Prioritas

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah mendukung adanya regulasi terkait penerimaan anggota TNI AL jalur otonomi khusus

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah mendukung adanya regulasi terkait penerimaan anggota TNI AL jalur otonomi khusus (Otsus) di Papua dan Papua Barat.

"Saya akan berkoordinasi dengan Gubernur agar kuota Otsus bagi putra-putri terbaik Papua dan Papua Barat, untuk tes TNI AL harus ada," ujar Irvansyah, kepada TribunPapuaBarat.com, Senin (27/12/2021).

Selama ini, awak kapal yang bertugas di Koarmada III rata-rata dari Jawa.

Baca juga: Komandan Satuan di Koarmada III Belum Dapat Kapal, Pangkoarmada III: Harus Ditambah

Sehingga, ke depannya awak kapal yang ada di Koarmada III harus mulai diisi dengan putra-putri terbaik Papua dan Papua Barat.

Apalagi, saat ini telah dibuka Satuan Pendidikan (Satdik) yang berada di Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Ia berharap, dengan adanya kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut, terkait Satdik yang dibuka di Sorong, bisa menambah kekuatan personil dari putra-putri terbaik Papua dan Papua Barat.

"Semoga dengan upaya ini anak-anak Papua dan Papua Barat, bisa bertugas di kapal, Lantamal dan Lanal yang ada di Papua dan Papua Barat," tuturnya.

Tak hanya itu, untuk putra-putri terbaik dari Maluku dan Maluku Utara, pun akan menjadi prioritas.

"Nanti kita akan rekrut sesuai dengan kuota yang diatur, namun pastinya semua ditugaskan di markas Koarmada III di Sorong," pungkasnya.(*)

Berita terkait lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved