Breaking News:

Libur Tahun Baru, Masyarakat Sorong Raya Padati Destinasi Wisata Tanjung Kasuari

Ribuan masyarakat kembali memadati tempat destinasi wisata Tanjung Kasuari, Distrik Maladu Mes, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (2/1/2022).

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Ribuan pengunjung dari wilayah Sorong Raya, memadai destinasi wisata Tanjung Kasuari, Kota Sorong, Papua Barat. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Ribuan masyarakat kembali memadati tempat destinasi wisata Tanjung Kasuari, Distrik Maladu Mes, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (2/1/2022).

Lonjakan pengunjung di Tanjung Kasuari, bertepatan dengan libur akhir pekan dan tahun baru 2022.

Pemilik Tanjung Kasuari Hasan Sokametan (49) mengatakan, animo masyarakat yang berkunjung di tempat ini sudah sangat luar biasa.

"Cuaca kemarin anginnya cukup kencang, namun tidak mengurangi minat mereka untuk berkunjung di Tanjung Kasuari," ujar Hasan, kepada sejumlah awak media, Minggu.

Untuk hari ini sendiri, kata Hasan, mulai tampak kenaikan yang cukup signifikan dari kemarin.

"Kemarin dan hari ini kami bersyukur karena masyarakat mulai berdatangan untuk menikmati hari libur tahun baru dan akhir pekan," tuturnya.

"Untuk kemarin sendiri pengunjung yang datang sekitar 1.000 orang, sementara hari ini diperkirakan sekitar 1.500 orang,"

Ia mengaku, pengunjung yang ada di Tanjung Kasuari, hari Minggu lebih banyak ketimbang Sabtu.

"Pengunjung yang datang hari ini dari wilayah Sorong Raya, yakni Kabupaten Maybrat, Tambrauw, Sorong Selatan, Raja Ampat, Sorong dan Kota Sorong," ucap pria asal Seram Bagian Timur itu.

Hanya saja, liburan kali ini lebih didominasi oleh masyarakat dari Kabupaten Sorong.

Ia berujar, untuk waktu aktifitas pihaknya akan membuka tempat destinasi wisata Tanjung Kasuari, sejak pukul 08.00 WIT hingga 18.00 WIT.

Sementara, jumlah pengunjung yang berlibur di Tanjung Kasuari, saat pandemi Covid-19 hanya berada di kisaran 200 hingga 300 orang.(*)

Berita terkait lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved