Breaking News:

Lakukan Orasi dengan Jubah Advokat, 4 Pengacara di Sorong Klaim Buat Sejarah Baru

Empat Advokat atau Pengacara yang menggelar aksi di depan kantor Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri, membuat sejarah baru di atas Kota Sorong.

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Keempat pengacara menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Negeri Sorong dan Pengadilan Negeri Sorong. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Empat Advokat atau Pengacara yang menggelar aksi di depan kantor Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri, membuat sejarah baru di atas Kota Sorong, Papua Barat.

Pasalnya, keempat orang Pengacara itu pertama kali Jubah Advokat lengkap menggelar aksi di depan kantor Pengadilan Negeri Sorong dan Kejaksaan Negeri Sorong.

Salah Satu Advokat Enam Tersangka Posramil Kisor Fernando Genuni mengatakan, ini merupakan sejarah baru bahwa pengacara dengan Jubah Advokat aksi di jalan.

Baca juga: 6 Tersangka Posramil Kisor Dipindahkan ke Makassar, LBH Kaki Abu Sorong Surati Mahkamah Agung

"Saya dan kawan-kawan berdiri dengan Toga (Jubah) di atas karena aturan ini kamu (Kejaksaan dan Pengadilan) kasi pincang," ucap Fernando, saat berorasi, Senin (3/1/2022).

Ia berujar, kedua lembaga ini harusnya tahu malu dan harus menjaga marwah.

"Kamu tidak tahu malu ka? Jangan sampai lupa diri dan angkat diri tinggi," tegasnya.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, advokat yang mengikuti aksi tersebut yakni Leonardo Ijie, Steven Peyon, Muhammad Rum, dan Fernando Genuni.

Keempat pengacara tersebut menggelar aksi terkait dengan pemindahan keenam tersangka kasus penyerangan Posramil Kisor, ke Makassar, Sulawesi Selatan.(*)

Berita terkait lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved