Breaking News:

Soal Sidang Penetapan Perwalian Gala, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Siap Jadi Saksi Ahli

Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, bersedia menjadi saksi ahli dalam sidang perkara penetapan perwalian Gala Sky.

Capture YouTube Intens Investigasi
Perwakilan Komnas PA, Arist Merdeka Sirait saat mengunjungi Gala dan Faisal, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Hak perwalian anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky Andriansyah menjadi polemik setelah diperebutkan kedua belah pihak keluarga.

Menanggapi hal itu, Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, bersedia menjadi saksi ahli dalam sidang perkara penetapan perwalian Gala.

Hal itu disampaikan Arist setelah bertemu dengan Gala dan ayah Bibi Andriansyah, Faisal, serta keluarganya.

"Disepakati nanti kita akan menjadi saksi ahli secara kelembagaan untuk penetapan perwalian untuk Gala yang diusulkan Pak Faisal," tutur Arist Merdeka Sirait ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Tolak Usul Doddy Sudrajat Tes DNA ke Gala Sky, Komnas PA: Tidak Perlu, Itu Menyakiti Hati Anak

Kunjungan Arist dan tim Komnas Perlindungan Anak ke rumah Faisal tersebut dalam rangka menanggapi aduan ayah Vanessa, Doddy Sudrajat yang merasa sulit bertemu Gala.

Dari pengamatan Arist, ia menyimpulkan Gala menikmati lingkungan tempat tinggalnya kini, bergembira, dan tidak dalam kondisi stres.

"Kita merekomendasikan biarlah Gala tinggal di tempat yang nyaman bagi dia, dan orang di sekitarnya harus mendukung itu, baik kakek dari bapaknya atau ibunya," jelas Arist.

Arist mengatakan ia akan menghubungi Doddy dan mengajaknya bertemu dengan Faisal sekaligus untuk membicarakan kepentingan Gala.

Baca juga: Komnas PA Sebut Tak Ada Eksploitasi Terhadap Gala setelah Datangi Rumah Faisal: Dia Enjoy dan Senang

Arist pun siap menjadi mediator jika kedua kakek Gala itu bertemu.

Pertemuan itu hendak dilalukan secepatnya dalam waktu dekat setelah mencari waktu yang tepat.

Arist dan Komnas Perlindungan Anak juga menegaskan agar Doddy Sudrajat tidak lagi mempersoalkan tes DNA untuk Gala di depan publik karena akan melukai hati anak yang masih berusia 1,5 tahun itu. (*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Arist Merdeka Sirait Akan Jadi Saksi Ahli di Sidang Penetapan Perwalian Gala Sky

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved