Breaking News:

Panggilan Kemanusiaan, IKASWARA Sorong Raya Gelar Aksi Galang Dana untuk Jayapura

Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (IKASWARA) Sorong Raya, Papua Barat, kembali menggelar aksi galang dana di Perempatan Lampu Merah Maranatha.

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
IKASWARA Sorong Raya, Papua Barat, menggalang dana di Perempatan Lampu Merah Maranatha, Kota Sorong, untuk korban banjir di Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (IKASWARA) Sorong Raya, Papua Barat, kembali menggelar aksi galang dana di Perempatan Lampu Merah Maranatha, untuk korban banjir di Jayapura, Papua.

Pengurus IKASWARA Sorong Raya Deden Bilal (58) mengatakan, aksi ini adalah bentuk dari kepedulian antar sesama di atas tanah Papua.

"Selama masih ada kesempatan, kita akan terus membuat kegiatan untuk masyarakat yang membutuhkan," ujar Bilal, kepada TribunPapuaBarat.com, Sabtu (8/1/2022).

Baca juga: Bertaruh Nyawa selama Sejam di Tengah Banjir Jayapura, Fajar: Ini Panggilan Kemanusiaan

Ia berujar, aksi kemanusiaan ini tidak hanya untuk wilayah Papua saja, namun juga menggalang dana untuk korban bencana di seluruh Indonesia.

"Selama tidak menyalahi aturan hukum di Indonesia, kami akan tetap menggelar aksi galang dana untuk para korban," tuturnya.

Untuk aksi galang dana di Perempatan Lampu Merah Maranatha, pihaknya menurunkan sekira 30 orang.

Aksi ini sedianya akan digelar hingga senin besok, namun tak mematok terget yang harus dikumpulkan.

Selain galang dana, IKASWARA Sorong Raya juga membuka posko untuk menampung pakaian layak pakai.

"Kita buka posko di Sekretariat IKASWARA, untuk mengumpulkan pakai layak pakai dan nantinya dikirim ke Jayapura," pungkasnya.(*)

Berita terkait lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved